Jelang Belgia vs Estonia, Waktu Bermain Eden Hazard Kian Sedikit

Sabtu, 13 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Jelang Belgia vs Estonia, Waktu Bermain Eden Hazard Kian Sedikit
Eden Hazard sulit bisa bermain 90 menit melawan Estonia/Foto/Twitter
A A A
BRUSSELS - Pelatih tim nasional (timnas) Belgia Roberto Martinez tidak yakin Eden Hazard dapat bermain 90 menit melawan Estonia. Hazard jarang mendapatkan jam bermain di Real Madrid sehingga kebugarannya masih meragukan.

Belgia akan menghadapi Estonia pada pertandingan kesembilan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Koning Boudewijnstadion, Sabtu (13/11/2021) malam waku lokal atau Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Jika menang atau imbang, Belgia lolos otomatis ke putaran final di Qatar.

Baca juga: Hasil Italia vs Swiss: Gli Azzurri Ditahan Imbang La Nati

Madrid mengeluarkan 150 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun untuk memboyong Hazard dari Chelsea pada Juli 2019. Namun, bersama Madrid, Hazard tidak berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan lebih sering mendapat cedera.

Sejak bergabung dengan Madrid, Hazard tidak bisa menunjukan performa bagusnya seperti bersama Chelsea dulu. Sehingga membuat pemain 30 tahun itu tidak mendapatkan banyak waktu bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Baca juga: Hasil Inggris vs Albania: Hat-trick Harry Kane Warnai Kemenangan Besar Three Lions

Melihat performa buruk dari Hazard, membuat Martinez tidak yakin memainkannya satu pertandingan penuh dengan alasan kebugaran. Ia menjelaskan akan memainkan Hazard secara bertahap karena masih harus penyesuaian.

“Akan mengejutkan jika Eden bertahan selama 90 menit," kata Martinez dikutip dari Football Espana, Sabtu (13/11/2021).

"Perlahan dan selangkah demi selangkah karena Hazard tidak mendapatkan banyak pertandingan," ucapnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir bersama Madrid, Hazard hanya bermain selam 33 menit dan belum bermain sebagai starter di Liga Spanyol sejak pertengahan September. Sehingga membuat Hazard kurang fit saat dimainkan.

Jelang menghadapi Estonia, Belgia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara, di pertandingan terakhir Belgia akan menghadapi Wales pada Rabu (17/11/2021).
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1941 seconds (11.252#12.26)