Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Valencia: Aleix Espargaro Tercepat, Rossi Tembus 10 Besar

Sabtu, 13 November 2021 - 17:12 WIB
loading...
Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Valencia: Aleix Espargaro Tercepat, Rossi Tembus 10 Besar
Sesi latihan bebas 3 MotoGP 2021 baru saja rampung digelar. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30.529 detik di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (13/11/2021) / Foto: Instagram Aprilia
A A A
RICARDO TORMO - Sesi latihan bebas 3 MotoGP 2021 baru saja rampung digelar. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro , keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30.529 detik di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (13/11/2021).

cuaca cerah menyelimuti sesi latihan bebas tiga kali ini. Tentu dengan cuaca yang mendukung ini akan memberikan kenyamanan bagi para pembalap.

Jack Miller (Ducati Lenovo), Pol Espargaro (Repsol Honda), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengawali sesi latihan bebas dengan sangat baik. Ketiganya langsung menempati posisi teratas secara berurutan di menit-menit awal. Sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berada di posisi 13.

BACA JUGA: MotoGP Valencia 2021: Dua Latihan Bebas Urutan Buncit, Rossi Salahkan Cuaca dan Trek

Hingga pada pertengahan sesi, posisi teratas belum juga berubah, Miller masih memimpin di posisi pertama. Sementara untuk The Doctor –julukan Valentino Rossi- masih harus berjuang lantaran dirinya berada di posisi akhir.

Nasib buruk menimpa Pol Espargaro. Pasalnya, dia terjatuh dan tersungkur di samping trek. Belum tahu pasti apakah dirinya alami cedera yang serius atau tidak. Tentu jika dia alami cedera serius akan sangat merugikan untuk Repsol Honda. Mengingat, Marc Marquez harus absen pada seri MotoGP Valencia 2021.

BACA JUGA: Ngebet Ngebut di Sirkuit Mandalika, Pembalap WSBK Belgia Ini Malah Dibekap Cedera

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sempat merangsek masuk ke posisi pertama. Namun posisi itu tidak berlangsung lama. Sebab Miller berhasil mengamankan posisinya kembali.

Cukup sengit jalannya sesi latihan bebas kali ini. Secara mengejutkan, Aleix Espargaro berhasil menyalip kecepatan dari Miller. Tak hanya itu saja, Rossi yang di menit awal berada di urutan terakhir berhasil finish di urutan 10.

Alhasil Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat. Diikuti oleh Miller, Morbidelli, Bagnaia, dan Jorge Martin. Dan The Doctor berhasil merangsek masuk ke posisi 10. Perkembangan yang pesat dari latihan bebas 2 kemarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)