Debutan ONE Championship Kejutkan Peringkat Satu Kelas Bantamweight

Sabtu, 13 November 2021 - 22:39 WIB
loading...
Debutan ONE Championship Kejutkan Peringkat Satu Kelas Bantamweight
Debutan ONE Championship Rittewada Petchyindee Academy membuat kejutan pada laga bertajuk ONE: NEXTGEN II di Singapore Indoor Stadium, (12/11/2021) / Foto: ONE Champhionsip
A A A
SINGAPURA - Debutan ONE Championship Rittewada Petchyindee Academy membuat kejutan pada laga bertajuk ONE: NEXTGEN II di Singapore Indoor Stadium, (12/11/2021). Ini tak lepas dari keberhasilan petarung asal Thailand mengalahkan peringkat satu kelas bantamweight Muay Thai, Saemapetch Fairtex.

Rittewada yang baru bergabung pada awal Oktober lalu, sebenarnya tidak mudah mendapatkan kemenangan. Dia sempat terjatuh setelah pukulan hook Saemapetch tepat mengenai wajahnya yang membuatnya terjatuh ke matras dan memaksa wasit Olivier Coste untuk melakukan delapan hitungan wajib.

Di ronde kedua, Saemapetch kembali mendaratkan hook kanan yang membuat Rittewada terhuyung-huyung. Namun, produk dari Akademi Petchyindee ini bangkit dan memberikan perlawanan, membuat luka di alis lawannya dengan sebuah hook kiri.

BACA JUGA: Peparnas Bukan Halangan untuk Meraih Prestasi, Presiden Jokowi: Torang Hebat!

Setelah diperiksa oleh dokter dari sisi Circle, Saemapetch dinyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan Rittewada dianugerahi kemenangan di menit akhir. Kemenangan ini jelas membuatnya bangga. Sebab dia sebelumnya sempat mengaku sangat yakin bisa menang.

"Saya ingin menunjukkan bakat dan keahlian saya. ONE memiliki semua petarung hebat, dan saya ingin membuktikan diri saya di sini kepada dunia. Saya pikir jika saya bisa mengalahkannya (Saemapetch), saya yakin bisa melawan hampir semua orang di kelas berat ini," kata Rittewada.

Sebelum pertarungan dengan Saemapetch, Rittewada telah memenangkan tujuh dari delapan pertarungan terakhirnya dengan KO, dan memiliki rekor 90-25-5. Petarung berusia 25 tahun ini juga sudah pernah bertarung di Stadion Lumpinee, Bangkok, yang terkenal di dunia dan memenangkan Gelar Juara Dunia WMC Muay Thai.

BACA JUGA: Tutup Peparnas XVI, Presiden Jokowi: Kinerja Provinsi Papua Luar Biasa!

Sedangkan dalam laga pendukung utama, petarung asal China Tang Kai memperpanjang rekor kemenangannya saat menghentikan Yoon Chang Min di ronde pertama pertarungan kelas featherweight. Dengan kemenangan tersebut, Tang kini telah memenangkan delapan kontes berturut-turut, dan dia semakin dekat ke posisi lima besar dalam jajaran kelas featherweight.

Selain itu, Dovydas Rimkus memberikan pelajaran kepada Zhang Chunyu untuk mengamankan tempat alternatif di World Grand Prix ONE Featherweight Kickboxing 2021. Rimkus menang dari lawannya itu dengan keputusan mutlak untuk membawa pulang kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9165 seconds (0.1#10.140)