Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Telat Morata Bungkam Swedia, Spanyol Lolos ke Qatar

Senin, 15 November 2021 - 04:47 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Telat Morata Bungkam Swedia, Spanyol Lolos ke Qatar
Spanyol memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Spanyol memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar usai membungkam Swedia dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Tim Matador menang 1-0 di Estadio de La Cartuja, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Alvaro Morata menjadi pembeda laga, lewat gol yang dikemas menit ke-86. Pada babak pertama, di menit-menit awal, Spanyol yang lebih dulu berinisiatif menyerang. Tim Matador melalui Pablo Sarabia, Dani Olmo dan Raul de Tomas saling bekerja sama hingga menciptakan peluang pertama pada menit 9.



Diserang, tak membuat Swedia diam begitu saja. Pada menit 16 Forsberg berhasil melewati para pemain tengah Spanyol dengan drbble yang apik. Akhirnya ia bisa melepaskan tendangan kencang, namun sayang hanya tipis di samping gawang.

Laga ini pun berlanjut dengan berjalan agak timpang. Spanyol memiliki penguasaan
bola hingga 74 persen berbanding dengan Swedia di angka 25 persen.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lumat Armenia, Jerman Petik Kemenangan ke-9


Meski begitu kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan tendangan mengarah ke gawang. Mereka sama-sama menciptakan 2 percobaan namun tidak ada satu pun yang menyibukkan kiper masing-masing.

Tidak ada momen spesial di babak pertama, hanya berisi serangan-serangan yang kerap gagal dari kedua tim. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, langsung diwarnai dengan kesalahan dari bek Spanyol Cesar Azpilicueta. Di menit 48, blundernya mengarahkan bola ke Claesson yang dengan mudah mengumpan ke Alexander Isak. Beruntung tendangan akhir Isak hanya melambung ke atas gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan termasuk dalam hal percobaan tendangan. Penyerang-penyerang mereka sama-sama berhasil melepaskan tendangan akhir namun masih melebar atau melambung dari arah gawang.

Percobaan yang sama saat pemain yang baru masuk Mattias Svanberg melakukan tendangan salto dari jarak jauh. Kebuntuan ini membuat penggemar Swedia tampak menginginkan Zlatan Ibrahimovic untuk diturunkan. Akhirnya hal itu terwujud di menit 73.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)