Hasil Liga 2 2021-2022: PSIM Yogyakarta Kalahkan Persis Solo di Derby Mataram

Senin, 15 November 2021 - 22:54 WIB
loading...
Hasil Liga 2 2021-2022: PSIM Yogyakarta Kalahkan Persis Solo di Derby Mataram
PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Grup C Liga 2 2021-2022. Laga yang bertajuk Derby Mataram tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021) / Foto: Kolase Instagram PSIM Yo
A A A
SOLO - PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Grup C Liga 2 2021-2022. Laga yang bertajuk Derby Mataram tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021).

Pada pertandingan ini Persis Solo langsung mengambil inisiatif menekan sejak menit awal pertandingan. Miftahul Hamdi nyaris saja cetak gol cepat di menit ketujuh. Pemain berusia 25 tahun itu melakukan penetrasi ke kotak penalti PSIM Yogyakarta, namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Imam Arief. Irfan Bachdim yang melakukan debut untuk Persis Solo mendapatkan peluang emasnya di menit ke-11.

Akan tetapi dia gagal memanfaatkan peluang tersebut lewat umpan silang yang diberikan Abduh Lestaluhu. Hingga 20 menit laga berjalan, Laskar Mataram –julukan PSIM Yogyakarta- dibuat tak berkutik lantaran Persis Solo tampil sangat dominan.

BACA JUGA: Intip 5 Rekor Cristiano Ronaldo, Mr Gol Abad Ke-21

Pada menit ke-29, pemain PSIM Yogyakarta yaitu Benny Wahyudi melakukan overlapping ke lini pertahanan Persis Solo. Akan tetapi tendangan yang dia lakukan masih melambung tinggi.

Laskar Mataram mulai mendapatkan tempo permainannya setelah berkali-kali harus menahan gempuran dari Bachdim dkk. PSIM Yogyakarta nyaris ungguli Persis Solo di menit ke-35. Pasalnya, tendangan yang dilesatkan Sugeng Effendi membentur mistar gawang. Peluang tersebut adalah satu-satunya peluang emas yang dimiliki Laskar Mataram.

Hingga babak pertama dibunyikan, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga tersebut. Memasuki babak kedua, Persis Solo masih bermain menyerang. Tim arahan Eko Pudjianto itu masih unggul dari segi penguasaan bola namun juga masih kesulitan menembus lini pertahanan Laskar Mataram.

BACA JUGA: Portugal vs Serbia Berakhir Mengecewakan, Cristiano Ronaldo dkk Terjebak di Jalur Play-off

Petaka untuk Persis Solo terjadi di menit ke-51. Pasalnya, Laskar Mataram berhasil melakukan serangan balik yang berbuah menjadi gol yang dicetak oleh Sugeng Effendi. Bola yang dia tendang mengenai pemain persis hingga akhirnya arah bola pun berubah dan tidak mampu diamankan Wahyu Tri. PSIM Yogyakarta unggul 1-0.

Berkali-kali Persis Solo lancarkan serangannya. Bahkan mereka telah melakukan rotasi pemain yang cukup banyak. Namun lini pertahanan Laskar Mataram masih sangat kokoh untuk ditembus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)