Messi Pimpin Argentina Bentangkan Spanduk Dukungan kepada Sergio Aguero: Kami Bersamamu, Kun

Rabu, 17 November 2021 - 09:05 WIB
Messi Pimpin Argentina Bentangkan Spanduk Dukungan kepada Sergio Aguero: Kami Bersamamu, Kun
Dukungan untuk Sergio Kun Aguero mengalir dari skuat Argentina/Foto/Twitter
A A A
SAN JUAN - Dukungan untuk Sergio 'Kun' Aguero mengalir dari skuat Argentina . Kapten Lionel Messi memimpin Tim Tango membentangkan spanduk dukungan saat bersua Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Segio Aguero diketahui menderita aritmia jantung. Bintang Barcelona itu diprediski pensiun dini akibat penyakit yang dideritanya. Pertandingan melawan Brasil berakhir imbang 0-0, namun dukungan terus mengalir kepada Aguero.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Bolivia Cukur Uruguay 3-0

Spanduk dalam ukuran besar dibentangkan sebelum pertandingan. Di situ terpampang foto Aguero dan tulisan ‘kami bersamamu, kun’.



Seperti diketahui, saat ini striker Barcelona itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit usai didiagnosa menderita aritmia jantung. Diketahui pula, penyakit Aguero terdeteksi pada laga melawan Alaves pada Minggu (31/10/2021) silam.

Baca juga: Hasil Belanda vs Norwegia: Depay Antar Oranje Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Saat itu, Aguero tetiba sesak nafas dan memegangi dadanya pada penghujung babak pertama. Pada saat itu, Aguero langsung digantikan oleh Philippe Coutinho, Aguero pun tertatih berjalan keluar lapangan.

Setelah diselidiki, penyebab Aguero kesulitas bernafas dan memegangi dadanya adalah aritmia jantung, tepatnya gangguan pada irama detak jantung. Mengetahui itu, pihak Barcelona langsung memutuskan untuk menepikan Aguero selama tiga bulan.

Mengutip laporan Daily Mail, Rabu (17/11/2021), diistirahatkannya Aguero demi efektifitas saat masa pengobatan. Karena itu, sang striker tentu saja tidak akan beraksi dalam waktu dekat.

Sementara itu, Aguero sendiri sudah menyampaikan kabar terkininya. Striker berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani saran dokter dan selalu berpikir positif untuk kembali merumput.

“Mengingat desas-desus (mengenai pensiun dini), saya memberi tahu mereka bahwa saya mengikuti indikasi dokter klub, melakukan tes dan perawatan dan melihat kemajuan saya dalam 90 hari. Selalu positif,” tulis Aguero dalam akun twitternya (@aguerosergiokun), dikutip pada Rabu (17/11/2021).

Tentu saja, bentuk dukungan skuat La Albiceleste -julukan Argentina- yang dipimpin Messi sangat berguna bagi kebaikan mental Aguero. Harapannya, Aguero bisa segera pulih dan kembali ke lapangan.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (10.55#12.26)