Argentina Ditahan Brasil, Lionel Scaloni: Pertandingan Sulit.. Sulit.. Sulit..

Rabu, 17 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Argentina Ditahan Brasil, Lionel Scaloni: Pertandingan Sulit.. Sulit.. Sulit..
Timnas Argentina belum mendapat tiket putaran final Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN JUAN - Timnas Argentina belum mendapat tiket putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar setelah ditahan Brasil 0-0 pada kualifikasi zona CONMEBOL. Meski demikian, Pelatih Lionel Scaloni tidak menyesalkan hasil tersebut.

Scaloni berpendapat hasil ini menunjukkan kekuatan La Albiceleste -julukan Argentina. Bertanding di San Juan Del Bicentenario, Argentina pada Rabu (17/11/2021) pukul pagi WIB, pertarungan di lini tengah langsung terjadi dalam dua babak.



Kedua tim bermain ofensif dan tak mau mengalah. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta dalam laga tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Merefleksikan hasil imbang itu, Scaloni mengakui timnya kesulitan menghadapi perlawanan Brasil. Akan tetapi, menurutnya hasil ini bisa menjadikan parameter bagi dirinya untuk mengukur sejauh mana kekuatan skuatnya. Sejauh ini, Scaloni berpendapat skuatnya sudah dalam jalur positif.



"Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit, sulit. Brasil datang untuk memainkan permainan mereka, untuk mencoba mencegah kami bermain. Tim beradaptasi dengan keadaan,” kata Scaloni usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Timnas Argentina, Rabu (17/11/2021).

"Kami mendapat empat poin melawan dua lawan yang sangat sulit (melawan Uruguay dan Brasil). Kami semua ingin menang, itu jelas, tetapi permainan ini membuat tim matang. Tanpa ragu, keseimbangannya positif,” tambahnya.

Hasil ini tentu saja masih membuahkan banyak evaluasi sana sini bagi skuat asuhan Lionel Scaloni. Sebab, Scaloni secara tidak langsung mengisyaratkan targetkan trofi di Piala Dunia 2022.

"Untuk lolos begitu lama sebelum akhir, dalam Kualifikasi yang sangat sulit, adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” kata Scaloni.

"Mendapatkan Piala, lolos ke Piala Dunia, dan tak terkalahkan adalah semua yang diimpikan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)