Mengenal Sosok Elkan Baggott: Pemain Indonesia Pertama di Klub Inggris

Rabu, 17 November 2021 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Elkan bangga menjadi bagian dari timnas Indonesia. Dia ikut latihan bersama skuat Garuda di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (10/11/2021) dan bertolak ke Turki menjalani pemusatan latihan.

Sebab, timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021). Indonesia kalah 0-1 di laga itu. Setelah itu akan menghadapi Myanmar, Kamis (25/11/2021). Laga tersebut dimainkan guna persiapan skuad Garuda di ajang Piala AFF 2020.

Elkan yang baru berkesempatan membela timnas Indonesia mengaku gugup. Akan tetapi, tekanan tersebut tak terlalu membuat dirinya goyah dan berusaha untuk fokus. Menurutnya hal seperti itu wajar ketika seseorang ingin bermain bagus.

“Tekanan ya? tentu saja merasa gugup karena saya ingin bermain bagus. Tapi saya tidak ingin tekanan seperti itu ada di pikiran saya. Ketika kamu berada di dalam lapangan, kamu harus fokus. Jadi, tentu saja saya harus tenang,” ungkap Elkan.

Lebih lanjut, Elkan juga mengakui bahwa komunikasinya dengan paara pemain berjalan baik. Sebab, beberapa penggawa timnas Indonesia memakai bahasa Inggris yang sudah pasti bisa dia pahami.

“Baik, karena beberapa rekan setim saya berbicara bahasa inggris dan pelatih tim menterjemahkan bahasa Korea kepada saya langsung menggunakan Inggris. Jadi saya tidak bermasalah.”
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)