5 Selebrasi Gol Kontroversial: Nomor 2 dan 5 Paling Gokil

Rabu, 17 November 2021 - 17:57 WIB
loading...
5 Selebrasi Gol Kontroversial: Nomor 2 dan 5 Paling Gokil
5 Selebrasi Gol Kontroversial: Nomor 2 dan 5 Paling Gokil/colgadosporefutbol/voi
A A A
Selebrasi gol kontroversial pesepak bola menjadi drama lain dari sebuah pertandingan sepak bola . Dari selebrasi unik hingga kontroversial selalu menarik penggemar sepak bola yang menyaksikan langsung di stadion maupun dari tayangan televisi. Berikut selebrasi-selebrasi paling kontroversial para pemain sepak bola.

1. Emmanuel Adebayor 'Selebrasi di Depan Mantan Klubnya'
Dilansir dari planetfootball.com, Adebayor melakukan selebrasi berlari sepanjang lapangan untuk merayakan gol melawan mantan klubnya Arsenal. Para pendukung Arsenal merespons dengan marah, melemparkan apa saja ke arah Adebayor, yang berlutut di depan mereka dengan tangan terentang lebar dalam momen ikonik.



Selebrasi kontroversial yang memancing emosi tersebut dilatar belakangi oleh aksi Emmanuel Adebayor ketika meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Manchester City pada 2009 dalam gelombang pertama bintang baru yang ditandatangani oleh pemilik baru klub.

Langkah itu mendorong penggemar Arsenal untuk sangat vokal tentang kepergian mantan pahlawan mereka, menyebutnya sebagai pengkhianatan yang dimotivasi oleh uang. ''Saya dilecehkan oleh orang-orang yang enam bulan lalu menyanyikan nama saya,” kata Adebayor dilansir dari planetfootball.com.

2. Robbie Fowler "Selebrasi Cium Kokain"
Dilansir dari 90min.com, dalam derby Merseyside kedua musim 1998/99, penyerang Liverpool Robbie Fowler berlutut di depan para pendukung Everton. Itu bukan tanda penghormatan, itu untuk berpura-pura mendengus garis tanda lapangan yang diduga tempat ia menyembunyikan kokain.

Selama berminggu-minggu sebelum pertandingan, Fowler dituduh oleh para penggemar sebagai pengguna kokain yang produktif. Tidak pernah ada bukti untuk mendukung klaim tersebut, dan Fowler mengingatnya. Dia merespons dengan selebrasi ini setelah mengirimkan penalti awal di depan para pendukung lawan, yang memberinya umpan. Fowler didenda £32.000 dan dilarang untuk empat pertandingan, yang mungkin membuatnya kehilangan Sepatu Emas Liga Premier musim itu.

3. Nicolas Anelka 'Quenelle'
Dilansir dari 90.min.com, pada tahun 2013, Nicolas Anelka mencetak gol kedua dan terakhirnyauntuk West Brom , dan merayakannya dengan melakukan 'quenelle'. Dia merayakannya dengan melakukan gerakan 'quenelle', yang dipopulerkan oleh teman komediannya Dieudonne, yang konon merupakan penghormatan Nazi terbalik dengan signifikansi anti-semit yang kuat.

Perlu disebutkan, pada titik ini, bahwa Dieudonne telah dihukum karena pidato kebencian dan advokasi terorisme, dan didenda beberapa kali karena antisemitisme. Anelka didenda £80.000 dan dilarang untuk lima pertandingan karena melakukan Quenelle, terlepas dari niatnya (sekali lagi, berniat untuk mendukung antisemit terkenal masih sangat, sangat buruk).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)