Hasil Indonesia Masters 2021: Fikri/Bagas Terhenti di Tangan Ganda Malaysia

Kamis, 18 November 2021 - 15:03 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2021: Fikri/Bagas Terhenti di Tangan Ganda Malaysia
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana terhenti di tangan ganda Malaysia. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2021 . Kepastian itu didapat setelah mereka takluk di tangan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, 18-21, 20-22.

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (18/11/2021), Fikri/Bagas terlibat tensi tinggi sejak awal gim pertama. Kedua pasangan saling jual beli serangan dengan permainan keras dan cepat.



Angka imbang pun terus terjadi sejak awal hingga interval gim pertama. Namun, Goh/Izzuddin mampu menginjak angka 11 terlebih dahulu, selisih satu poin dengan Fikri/Bagas.

Usai jeda, kejar-kejaran angka terus terjadi. Namun, perolehan poin Fikri/Bagas dikunci di angka 15, sementara lawan mereka mendulang tiga poin lebih banyak.

Setelah itu, pasangan Merah-Putih itu dengan cepat memperbaiki kesalahan mereka dan kembali memangkas skor menjadi 18-19. Tetapi, mereka kehilangan konsentrasi di poin-poin kritis dan kalah 18-21 di gim pertama.



Keadaan tidak jauh berbeda di awal gim kedua. Kedua pasangan tersebut kembali bersaing ketat dan saling menyalip angka hingga kedudukan 6-6.

Meski Goh/Izzuddin sempat menjauh dengan selisih tiga poin (9-6), Bagas/Fikri berhasil membalikkan keadaan menjadi 10-9. Namun, mereka membuat kesalahan sehingga tertinggal 11-10 di interval gim kedua.

Usai rehat, Fikri/Bagas tampil lebih baik dengan mengurangi kesalahan yang mereka buat. Mereka pun berhasil unggul 17-15.

Akan tetapi, kejadian yang sama terulang kembali di poin-poin kritis. Mereka seakan kehilangan konsentrasi dan pukulan mereka menjadi kurang akurat. Kelengahan tersebut langsung dimanfaatkan oleh Goh/Izuddin untuk mengunci kemenangan 22-20 di gim kedua.

Dengan hasil tersebut, maka Fikri/Bagas menambah daftar pemain Tanah Air yang gugur di Indonesia Masters 2021. Sedangkan Goh/Izzuddin melangkah ke perempat final untuk berhadapan dengan sesame wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)