Puas Hasil Tes di Jerez, Morbidelli Waspadai Perkembangan Ducati

Jum'at, 19 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Puas Hasil Tes di Jerez, Morbidelli Waspadai Perkembangan Ducati
Franco Morbidelli puas dengan hasil uji coba dalam persiapan MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez/Foto/Instagram
A A A
JEREZ - Franco Morbidelli puas dengan hasil uji coba dalam persiapan MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez, Jumat (19/11/2021) dini hari WIB. Pembalap Yamaha Monster Energy itu bertengger di posisi ketujuh.

Dalam tes tersebut Morbidelli selangkah lebih maju dari rekan setimnya,sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Morbidelli menegaskan timnya fokus pada peningkatan kecepatan dan tenaga motor.



Tes balap di Sirkuit Jerez merupakan bagian dari persiapan menjelang gelaran MotoGP 2022. Merefleksikan hasil balapan tersebut, Morbidelli mengatakan ada beberapa peningkatan pada motornya.

Namun, dia tidak memungkiri Yamaha masih harus meningkatkan tenaga dan kecepatan YZR-M1 untuk bersaing dengan Ducati yang diprediksi akan mengerikan di musim depan.



“Ada beberapa langkah maju yang baik,” kata Morbidelli usai balapan tes di Sirkuit Jerez, dikutip dari Tuttomotoriweb Jumat (19/11/2021).

“Kami perlu melihat seberapa banyak dan apakah Ducati berkembang. Saya senang dengan langkah maju pertama yang dibuat motornya. Kami membutuhkan tenaga dan kecepatan, itulah yang coba ditingkatkan oleh Yamaha,” sambungnya.

“Mereka bekerja, semua orang di tim tahu apa kelemahan kami dan mereka sedang mengerjakannya. Sudah hari ini ada beberapa langkah kecil ke depan,” tambahnya percaya diri.

Perkataan Morbidelli bukan tanpa dasar, tim Ducati memang mendominasi dalam balapan tersebut. Meski Takaaki Nakagami (LCR Honda) keluar sebagai yang tercepat, ada tiga pembalap Ducati yang bertengger di lima besar.

Ketiga pembalap itu adalah Johann Zarco (Ducati Pramac) di posisi kedua, Enea Bastianini (Gresini Ducati) di posisi ketiga, dan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) di posisi keempat. Karena itu, Morbidelli tentu tahu apa yang harus dilakukan Yamaha untuk memutus dominasi itu di MotoGP 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)