Hasil Tes MotoGP Jerez: Kalah di Trek Lurus, Fabio Quartararo Ingin Lebih Baik

Jum'at, 19 November 2021 - 12:30 WIB
loading...
Hasil Tes MotoGP Jerez: Kalah di Trek Lurus, Fabio Quartararo Ingin Lebih Baik
Fabio Quartararo tidak puas dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit Jerez/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Fabio Quartararo tidak puas dengan hasil tes MotoGP di Sirkuit Jerez pada Jumat (19/11/2021) dini hari WIB. Pembalap Yamaha Monster Energy itu menilai masih banyak evaluasi yang harus dilakukan timnya.

Tes balap di Sirkuit Jerez merupakan bagian dari persiapan menjelang gelaran MotoGP 2022. Dalam tes itu, El Diablo -julukan Quartararo- hanya bertengger di posisi kesembilan. Tentu saja, hasil tersebut dinilai kurang maksimal bagi jawara MotoGP 2021 tersebut.

Baca juga: Max Biaggi Sulit Prediksi Juara WSBK di Sirkuit Mandalika

"Saya mengharapkan (hasil) lebih," kata Quartararo usai tes MotoGP di Sirkuit Jerez, dikutip dari Motosan, Jumat (19/11/2021).

“Motor yang saya kendarai hampir sama dengan yang ada di tes Misano. Kami menggunakan swingarm baru dan elektronik yang dimodifikasi, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya.

Baca juga: MotoGP Bakal Sepi Tanpa Valentino Rossi, Espargaro: 80% Fans Dukung The Doctor!



Lebih lanjut, Quartararo mengatakan motornya masih kurang cepat dari Ducati pada trek lurus. Karena itu, ia ingin Yamaha YZR-M1 miliknya ditingkatkan pada tes berikutnya yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia pada awal tahun 2022.

“Kami memiliki kerugian besar dibandingkan dengan Ducati di trek lurus pendek ini juga,” ucap Quartararo.

“Kami punya waktu tiga bulan untuk menutupi defisit. Kami sudah memiliki basis yang baik dan kecepatan yang baik dengan mesin mulai tahun 2021. Tetapi kami kekurangan kecepatan tertinggi dan kami masih perlu meningkatkan aerodinamika,” sambungnya.

“Saya akan memimpin dengan memberi contoh dan bekerja keras untuk mengambil langkah besar lainnya di Sepang,” tambahnya.

Sementara itu, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami berhasil mendominasi dalam tes di Sirkuit Jerez. Nakagami berhasil mengungguli Johann Zarco (Ducati Pramac) dan Enea Bastianini (Gresini Ducati) yang berada di urutan kedua dan ketiga dalam tes itu.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0826 seconds (10.177#12.26)