4 Pemain Keturunan Indonesia yang Kasih Kode Gabung Timnas Garuda

Jum'at, 19 November 2021 - 23:01 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan Indonesia yang Kasih Kode Gabung Timnas Garuda
4 Pemain Keturunan Indonesia yang Kasih Kode Gabung Timnas Garuda. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Rencana Shin Tae-yong menaturalisasi pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa mendapat lampu hijau dari Menpora Zainudin Amali. Beberapa pemain dalam daftar Shin Tae-yong bahkan mulai memberi kode.

Kempat pemain itu adalah Jordi Amat (warga negara Spanyol), Sandy Walsh, Kevin Diks dan Mess Hilgers. Tiga nama terakhir merupakan warga negara Belanda.



Keempatnya dianggap memiliki kualitas bermain yang baik. Mereka juga memiliki postur badan yang dianggap bisa membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan bola mati (set piece).

Sandy Walsh merupakan pemain yang paling sering memberi kode bergabung ke Timnas Indonesia. Bek kanan bertinggi badan 1,85 meter berumur 26 tahun yang juga merumput di Liga Belgia untuk klub KV Mechelen sudah sering memberi kode.

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh nampaknya benar-benar berhasrat untuk menjadi warga negara Indonesia. Ketika bermain untuk Zulte Waregem di tahun 2018, Walsh memamerkan sepatu dengan atribut bendera merah putih.

Sejak saat itu, Sandy Walsh sering mengutarakan minatnya bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia bahkan pernah memposting dirinya membawa bendera Merah Putih.

2. Jordi Amat

Jordi Amat, pemain yang kini membela tim asal Belgia, KAS Eupen tersebut dikenal cukup ramah kepada pendukung Timnas Indonesia. Baru-baru ini Jordi mengunggah foto bersama sang nenek yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam postingannya, Jordi Amat juga menulis caption berbahasa Indonesia, "Selamat malam from my grandma," tulis Jordi.

3. Kevin Diks

Dalam diskusi virtual bersama media di Indonesia, Oktober 2021, Kevin Diks mengakui sudah dihubungi PSSI melalui sang agen. Namun, pembicaraan masih berlangsung sehingga pemain Aarhus GF di Liga Denmark itu belum bisa berbicara banyak.

"Ya benar, sudah kontak agen saya 2-3 bulan lalu. Mereka mengatakan akan kembali mengontak dalam tempo satu pekan, tapi sampai sekarang belom dikontak lagi." kata Kevin Diks pada saat itu.

4. Mees Hilgers

Mees Hilgers yang merupakan bek FC Twente keturunan Indonesia, tengah menjadi sorotan. Sang agen bernama Fardy Bachdim memberi kode ke PSSI terkait kemungkinan siap membela timnas.

Pada September 2021, Fardy Bachdim yang juga kakak dari Irfan Bachdim membuat postingan di Instagram Stories soal kode ke PSSI. Agen pemain itu membagikan potret Hilgers dengan keterangan onfire serta menandai akun PSSI.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)