4 Fakta Halle Berry: Maniak Pertarungan hingga Jadi Petarung MMA

Sabtu, 20 November 2021 - 10:11 WIB
loading...
4 Fakta Halle Berry: Maniak Pertarungan hingga Jadi Petarung MMA
4 Fakta Halle Berry: Maniak Pertarungan hingga Jadi Petarung MMA/The Sun
A A A
Aktris Halle Berry benar-benar cinta mati pada olahraga beladiri campuran UFC yang ditunjukkan dengan menyaksikan pertarungan, mengawasi penimbangan, menyutradarai dan memerankan petarung MMA . Saking cintanya, Halle Berry sampai melupakan kolega aktris Hollywood demi menonton pertarungan UFC.

Halle Berry, aktris pemenang Oscar, berusia 55 tahun, adalah penggemar berat olahraga ini, sahabat bos UFC Dana White, dan tumbuh besar dengan menonton tinju saat kecil. Tapi MMA yang benar-benar menarik perhatiannya, mengakui jika dia bukan seorang aktris, itu bisa menjadi jalur karier yang layak untuk dia ikuti. Berikut 4 fakta Halle Berry cinta MMA:

Suka Pertarungan UFC di Pinggir Octagon

Halle baru-baru ini mengawasi ketegangan antara Rose Namajunas dan Zheng Weili menjelang UFC 268, di mana dia kemudian terlihat di Octagon memegang sabuk juara. Itu semua mengarah pada proyek gairahnya - menyutradarai film Netflix baru berjudul Bruised - yang dibintanginya sebagai petarung MMA.



Halle Berry lahir di Cleveland, Ohio dari ibu Inggris Judith Ann asal Liverpool. Sebagai seorang anak, dia asyik dengan tinju Inggris yang memicu keinginannya untuk melihat sisi yang bagus. ''Ketika saya masih kecil, seperti seorang gadis kecil, seperti berusia enam, tujuh, delapan, sembilan tahun, tinju Inggris adalah segalanya bagi saya,” ungkap Halle Berry dalam sebuah wawancara dengan UFC.

"Saya menghabiskan banyak waktu di depan televisi. Saya adalah seorang anak yang terlibat dalam banyak perkelahian, jadi menonton tinju dan menyalurkan energi secara profesional entah bagaimana menyembuhkan rasa sakit saya sendiri karena saya harus menontonnya. Yang lain mengeluarkannya dengan cara yang tampak mulia dan mengagumkan.''

''Saya tidak punya ayah di rumah, jadi menonton petarung hebat seperti (Thomas) Hearns dan (Muhammad) Ali dan Joe Frazier. Orang-orang itu, bagi saya, adalah gambaran kuat dari pria kulit hitam yang kuat yang saya rindukan dalam diri saya sendiri, rumah tangga, dan begitulah cara saya memandang mereka."

Pilih MMA daripada Tinju

Mau tidak mau, Berry lulus ke MMA. Di sinilah dia percaya dia bisa menempa karier, jika akting tidak datang memanggil. "Akan menjadi jalan keluar terbaik untuk beberapa kemarahan saya, frustrasi yang saya alami sebagai seorang anak," ungkapnya.

"Saya pikir saya akan memilih MMA daripada tinju Inggris karena ada begitu banyak bentuk seni yang dimainkan, dan saya pikir itulah yang bagi saya membuat olahraga ini begitu menarik.''

"Ketika wanita menjadi bagian dari MMA, Ronda Rousey, dan Miesha Tate, dan Cat Zingano, semua gadis itu datang ke tempat kejadian, saya sangat senang dengan itu. Dan saya pikir (jika) ini akan menjadi kesempatan bagi saya ketika saya masih muda, saya pasti akan melakukannya. Saya hanya terhubung dengannya.''

"Saya masih senang melihat para wanita ini melakukan apa yang mereka lakukan dengan cara yang begitu besar, dan apa pun yang dapat saya lakukan untuk mendukungnya, saya selalu ingin melakukannya."

Awasi Timbang Badan

4 Fakta Halle Berry: Maniak Pertarungan hingga Jadi Petarung MMA

Halle Berry mengawasi Cris Cyborg memasang pembalut sarung tangan UFC.

Selama bertahun-tahun, mantan gadis James Bond telah terlihat di berbagai acara UFC. Pada tahun 2018, dia duduk di barisan depan untuk UFC 232, saat Cris Cyborg menghadapi Amanda Nunes dan Jon Jones melawan Alexander Gustafsson. Dia bahkan pergi ke belakang panggung untuk melihat Cris membungkus tangannya. "Saya berada di pertarungan Cris Cyborg ketika Amanda Nunes menjatuhkannya. Saya tidak dapat membayangkan dalam mimpi terliar saya bahwa pertarungan akan berakhir seperti itu.''

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang, Anda tahu keduanya adalah atlet yang luar biasa, tetapi Anda tidak berharap itu terjadi - atau dengan Ben Askren dan Masvidal (UFC 239). Jadi, hal yang saya sukai dari olahraga ini adalah segalanya. bisa terjadi kapan saja."



Baru-baru ini, dia berada di sisi ring di UFC 268 - sebelum dia menyaksikan penimbangan di acara tersebut, tampak glamor dengan celana kulit dan kemeja hitam. "Anda tahu, Halle sangat menyukai olahraga. Dia menyukai olahraga itu," ungkap Dana White.

"Dia baru saja membuat film tentang olahraga yang akan segera dirilis. Jadi, Anda tahu, saya akan mendukungnya semampu saya dan mempromosikan filmnya."

Sutradarai dan Perankan Petarung MMA

Untuk menunjukkan cinta dan penghargaannya pada MMA, Halle Berry menyutradarai dan membintangi film Bruised. Ini menceritakan kisah seorang petarung MMA yang dipermalukan, yang menemukan penebusan di kandang dan keberanian untuk menghadapi iblisnya ketika putra yang telah dia serahkan saat bayi tiba-tiba masuk kembali ke hidupnya.

4 Fakta Halle Berry: Maniak Pertarungan hingga Jadi Petarung MMA


Streaming di Netflix dari 24 November, dia masuk ke peran dengan melakukan empat jam pelatihan MMA setiap hari, dan kemudian menambahkan satu jam latihan kekuatan ekstra. Baik Amanda Nunes dan Valentina Shevchenko muncul dalam film yang merupakan surat cinta untuk olahraga. Namun, dalam sesi latihan dengan Juara Kelas Terbang Wanita UFC saat ini Berry mengalami patah tulang.

"Awalnya dia tidak terhubung dengan tendangannya dan akhirnya saya berkata, 'Val kamu harus melakukannya. Saya harus merasakannya, saya belum pernah melakukan ini. Itu sebabnya kamu di sini seperti memberikannya kepada saya,"kenang Berry kepada presenter TV AS Jimmy Kimmel.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)