Hasil Liga 1 2021/2022: Jadi Pahlawan Persija, Marko Simic Rusak Rekor Persib

Sabtu, 20 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Jadi Pahlawan Persija, Marko Simic Rusak Rekor Persib
Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung/Foto/Twitter
A A A
SOLO - Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung dalam duel klasik pekan ke-12 Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Macan Kemayoran menang 1-0 di Stadion Manahan.

Pertandingan berjalan seru dan sengit sejak babak pertama. Namun, Maung Bandung -julukan Persib- gagal mengembangkan permainan hingga sulit memecahkan kebuntuan meski mendominasi permainan.

Baca juga: Liverpool Jamu Arsenal di Liga Inggris, Van Dijk: Lawan yang Sulit!

Maung Bandung berhasil tampil dominan lewat penguasaan bola yang mereka pegang di awal babak pertama. Terpantau pada menit ke-23, Marc Klok dan kawan-kawan memegang 75 persen penguasaan bola.

Sayangnya, mereka kesulitan untuk menembus garis pertahanan yang dikawal dari Maman Abdurahman dan rekan-rekannya. Pasalnya, bek milik Angelo Alessio berhasil tampil solid dan kokoh untuk ditembus.



Di sisi lain, Macan Kemayoran bukan tanpa perlawanan. Serangan balik mereka berhasil membuat repot pengawalan Nick Kuipers dan lainnya di pintu pertahanan Maung Bandung. Menariknya, pertahanan mereka juga tak kalah solid.

Jelang 15 menit babak pertama berakhir, intensitas serangan kedua tim kian meningkat. El Clasico Indonesia ini langsung berjalan dengan keras. Persib masih konsisten mendominasi pertandingan dan memaksa sang rival untuk mengandalkan serangan balik karena terus ditekan.

Menariknya, serangan yang dibangun Marco Simic dan kawan-kawan nampak lebih berbahaya. Sederet percobaan tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti sering membahayakan gawang yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Jelang jeda babak pertama, mereka juga terus mendapatkan peluang berbahaya. Tendangan pojok dan umpan silang yang didapat terus menerus pada menit ke-44 membuat semua punggawa Persib harus turun ke kotak penalti.

Alhasil, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Marco Simic pada menit ke-45+1. Tandukannya berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 usai menyambar umpan dari Riko Simanjuntak sekaligus menutup jeda pertama dengan kemenangan.

Pada tambahan waktu empat menit, Klok dan kawan-kawan terus memberi gempuran. Sederet tembakan dilancarkan dari luar maupun dari dalam kotak penalti. Menariknya, peluang demi peluang tersebut dimentahkan oleh Andritany yang sedang on fire.

Alhasil, Persija berhasil memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis, 1-0. Dengan begitu, mereka sukses memecah rekor tak terkalahkan sang rival pada musim ini.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, tempo permainan kedua kubu langsung mengencang. Baik Persija maupun Persib terus menampilkan permainan ngotot dan tak mau mengalah.

Hingga menit ke-55, pertarungan kedua tim lebih terlihat di lini tengah. Pasalnya, serangan yang mereka bangun sering terpotong di sepertiga lapangan.

Terpantau pada menit ke-60, Beckham Putra membuat percobaan tembakan dari luar penalti. Tendangannya itu sangat kencang dan akurat. Sayangnya, arah bola tersebut masih mampu dibaca dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Empat menit berselang, Maung Bandung sejatinya mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Kesempatan itu berawal dari serangan balik yang dibangun Beckham Putra, Marc Klok dan Wander Luiz.

Sayangnya, upaya mereka gagal lantaran Luiz terlalu lama memberikan umpan kepada Beckham dan Castillion yang berdiri bebas setelah membuka ruang. Alhasil, kesempatan tersebut terbuang sia-sia lantaran pintu pertahanan Persija langsung melakukan high pressing.

Jelang 10 menit berakhir, Macan Kemayoran kian meningkatkan pintu pertahanannya. Jelas, mereka ingin mengamankan keunggulan 1-0 yang didapat pada babak pertama. Namun, hal tersebut juga bisa membahayakan lantaran sang lawan terus memberikan tekanan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Pakualam; Ardi Idrus (Bayu 62'), Supardi Nasir, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Mohammed Bassim (Dedi 62'), Marc Klok, Esteban Viscara (Beckham 46'), Febri Hariyadi; Geoffrey Castillion (Frets 69'), Wander Luiz
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany; Marco Motta, Maman Abdurahman, Yan Motta, Novri Setiawan (Rezaldi 74'); Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Braif Fatari (Ilham 58'), Osvaldo Haay (Taufik 74'); Marko Simic
Pelatih: Angelo Alessio
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)