Jelang Dortmund vs Hertha: Hummels Absen, Haaland Masih Misterius

Sabtu, 06 Juni 2020 - 13:04 WIB
loading...
Jelang Dortmund vs Hertha: Hummels Absen, Haaland Masih Misterius
Laga krusial bakal dijalani Borussia Dortmund kala menjamu Hertha BSC pada lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/6) malam WIB / Foto: Bundesliga
A A A
DORTMUND - Laga krusial bakal dijalani Borussia Dortmund kala menjamu Hertha BSC pada lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/6) malam WIB. Ini merupakan ujian yang berat buat pasukan Lucien Fevre mengingat lawan yang dihadapinya memiliki rekor ciamik dengan belum terkalahkan sejak kompetisi domestik dilanjutkan pada bulan lalu.

Peran Bruno Labbadia sebagai pelatih kepala baru Hertha BSC telah mengubah permainan tim besutannya. Sejak ditunjuk pada April lalu, dia berhasil mengantarkan timnya menang melawan Hoffenheim, Union Berlin dan Augsburg. (Baca juga: Gara-Gara Potong Rambut, Sancho dan Akanji Kena Denda DFL )

Ditambah hasil imbang melawan Leipzig. Sementara Dortmund telah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan mereka selama periode yang sama. Kemenangan terakhir terjadi pada akhir pekan kemarin setelah mengalahkan Paderborn dengan skor 6-1.

Sayangnya, pada pertandingan tersebut Mats Hummels menerima kartu kuning kelimanya sehingga ia bakal absen menghadapi Hertha, malam ini. "Sayang sekali dia absen. Kita akan lihat bagaimana tim bermain," jelas Fevre dikutip dari laman resmi klub. (Baca juga: Didenda DFL, Sancho: Lelucon )

Emre Can nantinya akan mengambil peran sentral untuk menggantikan posisi Hummels. "Dia bisa bermain di lini tengah dan di pertahanan," jelas Favre.

Sementara itu, Fevre belum bisa memberikan kepastian mengenai apakah Erling Haaland bakal tampil melawan Hertha BSC setelah absen melawan Paderborn akibat mengalami cedera lutut. Namun demikian, penyerang berambut pirang itu sudah mulai berlatih dengan tim dan pelatih akan melihat seberapa besar kemungkinannya untuk tampil di laga nanti.

"Dalam kasus Erling, kita perlu melihat bagaimana kelanjutannya. Dia mulai berlatih dengan tim," Favre menjelaskan.

Kemenangan akan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat Dortmund. Dengan 15 poin tersisa tim besutan Fevre masih mempunyai peluang untuk merebut gelar juara Bundesliga musim ini.

"Cara kami melihatnya, gelar telah diputuskan. Kami tidak percaya bahwa Bayern Muenchen akan membiarkan diri mereka ditangkap. Kami saat ini di tempat kedua dan kami juga akan senang untuk menyelesaikan di sana," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Prakiraan Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Can, Akanji, Witsel, Delaney, Hakimi, Brandit, Sancho, Guerreiro, Hazard

Hertha BSC: Jarstein, Mittelstadt, Torunarigha, Boyata, Pekarik, Skjelbred. Grujic, Dilrosun, Darida, Lukebakio, Ibisevic
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)