Fakta Menarik Borussia Dortmund vs Hertha BSC

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:08 WIB
loading...
Fakta Menarik Borussia Dortmund vs Hertha BSC
Borussia Dortmund akan menjamu Hertha BSC pada pekan ke-30 Bundesliga 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020) malam WIB / Foto: SportCo
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund akan menjamu Hertha BSC pada pekan ke-30 Bundesliga 2019/2020 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020). Sejauh ini dua kesebelasan sedang dalam penampilan terbaiknya.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani sejak kompetisi Bundesliga dilanjutkan bulan lalu, Dortmund sudah mengantongi sembilan poin. Dengan rincian meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. (Baca juga: Gara-Gara Potong Rambut, Sancho dan Akanji Kena Denda DFL )

Sementara Hertha BSC belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Dengan rincian, meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Jika melihat statistik tersebut permainan malam nanti bakal berlangsung seimbang.

Namun, Dortmund yang ingin menjaga peluang meraih gelar juara Bundesliga musim ini bakal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah. Meskipun keangkeran Signal Iduna Park mulai terkikis lantaran tidak adanya penonton yang hadir, tapi tim besutan Lucien Fevre bersikeras bakal meraih poin penuh pada laga nanti. (Baca juga: Didenda DFL, Sancho: Lelucon )

Berikut Fakta Menarik Jelang Pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha BSC

1. Borussia Dortmund diketahui berhasil mencatatkan prestasi terbaiknya dalam sejarah klub di paruh kedua Bundesliga setelah mengumpulkan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan terakhir. Total, mereka telah membukukan 30 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalaninya.

2. Hanya musim 2011/12 mereka tampil lebih baik (32 poin). Hertha yang berada di posisi sembilan telah mengambil 10 poin dari kemungkinan 12 dari empat pertandingan Bundesliga mereka di bawah pelatih baru Bruno Labbadia (selisih gol: 11-2) dan kembali di bagian atas tabel untuk pertama kalinya sejak Matchday 1.

3. Borussia Dortmund telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka dan memiliki rekor kandang terbaik kedua musim ini, dengan 33 poin dari 14 pertandingan kandang.

4. Borussia Dortmund gagal mencetak gol hanya dalam satu kali kesempatan dari 39 pertandingan kandang terakhir mereka.

5. Hertha BSC tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang, pertandingan terlama mereka dalam hampir sembilan tahun. Kekalahan tandang terakhir mereka terjadi ketika dikalahkan Augsburg dengan skor 0-4 pada 24 November 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2824 seconds (0.1#10.140)