Kisah Unik dan Menarik di Luar Sirkuit Mandalika Warnai WSBK Indonesia

Selasa, 23 November 2021 - 12:05 WIB
loading...
Kisah Unik dan Menarik di Luar Sirkuit Mandalika Warnai WSBK Indonesia
Perhelatan World Superbike (WSBK) Indonesia di Sirkuit Mandalika masih menjadi perbincangan. Banyak keseruan dan cerita unik di luar lintasan, salah satunya dilakukan Dani Valle dan Unai Orradre. Foto: Twitter
A A A
LOMBOK - Perhelatan World Superbike (WSBK) Indonesia di Sirkuit Mandalika masih menjadi perbincangan meski sudah selesai. Sebab, banyak keseruan dan cerita unik di luar lintasan.



Di lini masa cukup banyak postingan momen-momen unik dan lucu ketika para pembalap tidak sedang beraksi di sirkuit teranyar milik Indonesia tersebut.

Menjelang balapan yang berlangsung pada 19 hingga 21 November 2021, beberapa pengendara motor WSBK berkeliling di sekitar wilayah Sirkuit Mandalika untuk mengisi waktu luangnya sebelum balapan.

Dua pembalap Yamaha MS Racing, Dani Valle dan Unai Orradre memilih berkeliling kampung di sekitar Sirkuit Mandalika. Mereka tidak malu untuk berkumpul sejenak bersama warga lokal di sekitar sirkuit.

Dani dan Unai mengendarai motor matic untuk blusukan di kampung-kampung yang ada di Mandalika. Uniknya, mereka juga menyempatkan diri mengisi bahan bakar di tukang bensin eceran.



Pada hari yang sama, Dani Valle pun mengunjungi pasar tradisional yang ada di sekitar Mandalika. Dalam unggahan InstaStory nya @danivalle_33, Vale juga melihat-lihat anak ayam berwarna-warni yang dijual di pasar tersebut.



Pembalap Aruba It. Ducati, Scott Redding, juga mengunggah aktivitasnya selama berada di luar sirkuit Mandalika. Pembalap asal Inggris itu sering kali memotret foto binatang yang dia temui, seperti kumbang, kaki seribu, dan juga cicak di akun Instagramnya, @reddingpower.



Mobil Safety Car pun tak lepas dari momen unik yang terjadi di balapan tersebut. Alih-alih dicuci oleh petugas khusus yang ada di dalam sirkuit, mobil tersebut terlihat dicuci di tempat pencucian umum yang dilakukan oleh warga lokal.





Meski dihiasi dengan banyaknya momen unik, WSBK Indonesia mampu memicu decak kagum mata internasional berkat keindahan dan suksesnya balapan tersebut meski sempat memiliki beberapa kendala.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)