Preview Manchester City vs PSG: Dua Misi The Citizens

Rabu, 24 November 2021 - 07:01 WIB
Preview Manchester City vs PSG: Dua Misi The Citizens
Penyerang Manchester City Phil Foden akan beradu tajam dengan Kylian Mbappe (PSG)/Foto/google
A A A
MANCHESTER - Dua misi diusung Manchester City saat bentrok kontra raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday 5 penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022 di Etihad Stadium, Rabu (24/11/2021) waktu lokal atau Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Tak hanya balas dendam, The Citizens juga ingin menguasai grup dengan kemenangan.

Laga ini menjadi krusial bagi Man City dan PSG. Saat ini Man City masih menguasai klasemen Grup A dengan sembilan poin, hanya unggul satu angka dari PSG yang bertengger di bawahnya. Kemenangan, tak hanya meloloskan Pasukan Pep Guardiola ke babak 16 besar, sekaligus menjadi juara grup.

Baca juga: Daftar 11 Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2021, Ronaldo dan Messi Tetap Eksis

Sebaiknya, jika PSG menang, pasukan Mauricio Pochettino akan lolos ke babak 16 besar, namun belum pasti menjadi juara grup. Sedangkan Man City juga belum pasti lolos ke 16 besar lantaran masih menunggu hasil Grup A lainnya, Club Brugge yang menjamu RB Leipzig.



Brugge yang bertengger di peringkat 3 dengan empat poin, masih berpeluang lolos ke 16 besar jika menang, dengan catatan Man City dikalahkan PSG. Nasib ke 16 besar akan ditentukan pada laga pemungkas.

Baca juga: Salah Mengancam Rusak Rekor Didier Drogba: Saya Ingin Menangis!

Man City mencari cara untuk membalas kekalahan mereka 0-2 di Parc des Princes pada September lalu. Tapi, itu bukan perkara mudah lantaran trio PSG Lionel Messi-Kylian Mbappe-Neymar Jr cukup rajin mencetak gol akhir-akhir ini. Messi pun sudah memecah telurnya di Ligue 1 2021/2022 usai membawa Les Parisiens menang 3-1 atas Nantes dalam laga pekan ke-14 Ligue 1 Prancis 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) waktu lokal.

Keangkeran Eithad Stadium di Liga Champions mungkin bisa menjadi motivasi Man City. Sejauh ini, The Citizens memetik delapan kemenangan beruntun di kandang di Liga Champions. Kemenangan terakhir, saat menguliti Club Brugge 4-1, 3 November lalu, dengan Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus sebagai pencetak gol.

Man City meraup tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi jelang kunjungan PSG, namun Guardiola tidak diperkuat Kevin De Bruyne untuk pertandingan ini setelah tes positif virus corona, dan masih harus dilihat apakah Jack Grealish akan dinyatakan fit setelah absen dalam kemenangan Everton karena cedera ringan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1854 seconds (10.101#12.26)