Preview Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Laga Seret Gol

Rabu, 24 November 2021 - 09:03 WIB
Preview Inter Milan vs Shakhtar Donetsk: Laga Seret Gol
Inter Milan tinggal seujung kuku melangkah ke babak 16 besar Liga Champions jika pasukan Simone Inzaghi mengalahkan Shakhtar Donetsk di Guiseppe Meazza / Foto: Paramount Plus
A A A
MILAN - Inter Milan tinggal seujung kuku melangkah ke babak 16 besar Liga Champions jika pasukan Simone Inzaghi mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga kelima penyisihan Grup D di Guiseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Merebut tiga poin menjadi harga yang tidak bisa ditawar I Nerazzurri.

Inter saat ini berada di posisi kedua dengan nilai tujuh poin atau tertinggal dua angka dari pemuncak Grup D, Real Madrid. Sementara Shakhtar Donetsk menduduki posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Penampilan Inter sejauh ini cukup mengesankan. Sejak dikalahkan Lazio pada 16 Oktober lalu, Lautaro Martinez dkk belum pernah menelan kekalahan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2021-2022: Kalahkan Villarreal, MU Lolos Ke 16 Besar Liga Champions



Satu kemenangan yang sangat berkesan buat Inter terjadi pada akhir pekan kemarin, ketika mereka menjadi tim pertama yang mengalahkan Napoli di Liga Italia musim ini. Kemenangan itu tidak hanya membantu pemegang Scudetto menetapkan kredensial gelar mereka, tetapi juga membuat I Nerazzurri terpaut empat poin dari Napoli di klasemen sementara.

Melihat rapor bagus tersebut tak aneh jika Inter bakal mengakhiri paceklik gol melawan Shakhtar Donetsk. Maklum, dalam tiga pertemuan terakhir dengan mencoba 43 tendangan melawan klub asal Ukraina, tak ada gol yang tercipta.

Tapi jangan menganggap remeh tim tamu. Shakhtar Donetsk sejauh ini belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pemain Pertama dari Klub Inggris Cetak Gol dalam 5 Laga Liga Champions

Motivasi itu semakin besar setelah juara 13 kali Liga Ukraina berisiko kehilangan tempat di Liga Europa jika menelan kekalahan. Sekadar informasi, dalam tiga musim terakhir, klub berjuluk Kroty selalu turun kasta ke Liga Europa setelah menyelesaikan di posisi ketiga penyisihan grup Liga Champions.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (10.101#12.26)