Timnas Indonesia vs Myanmar: Tanpa Elkan Baggot, Ini Komentar Nova Arianto

Rabu, 24 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Myanmar: Tanpa Elkan Baggot, Ini Komentar Nova Arianto
Elkan Baggot absen melawan timnas Myanmar/Foto/PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia tidak diperkuat bek Elkan Baggot saat menjajal ketangguhan timnas Myanmar, Kamis (25/11/2021). Pelatih Shin Tae-yong mencari opsi yang pas guna menggantikan peran bek jangkung tersebut di starting XI.

Elkan kembali ke klubnya, Ipswich Town. Menghadapi Myanmar memang tak termasuk dalam agenda FIFA Matchday. Maka dari itu, Nova Arianto selaku asisten pelatih menyebut tengah mencari opsi yang sepadan pengganti Elkan.



"Ya, yang pasti dengan tidak adanya Elkan kita mencari opsi penggantinya dan harapannnya semua bisa tambil maksimal," kata Nova kepada media ini ketika ditanya soal siapa yang akan menggantikan posisi Elkan, Rabu (24/11/2021).

Ditilik dari hasil uji coba melawan Timnas Afghanistan pada 16 November, peran pemain berusia 19 tahun itu terbilang sangatlah vital. Ia berhasil mengawal pintu pertahanan dengan baik lantaran tak berhasil kebobolan selama dirinya di lapangan.



Elkan tak bermain penuh di laga tersebut lantaran terlihat mengalami cedera pada menit ke-68. Karena tak tertahankan dan tak mau mengambil risiko, dia digantikan Victor Igbonefo pada menit ke-72.

Pintu pertahanan tim Merah Putih langsung langsung kecolongan pada 13 menit berselang. Omid Popalzay pada berhasil merobek jala Muhammad Riyandi pada menit ke-85. Ia memanfaatkan kelengahan komunikasi Igbonefo dan rekan lainnya yang berada di depan mulut gawang.

Jelang hadapi Myanmar, Nova juga belum bisa membeberkan siapa yang akan menggantikan Elkan. Keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan Shin Tae-Yong. Namun, ia juga berharap siapapun pemain yang diturunkan bisa tampil maksimal.

"Mengenai siapa yang akan diturunkan semua ada di pelatih kepala, jadi ditunggu saja siapa yang akan diturunkan pertandingan besok," sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, bukan hanya Elkan yang akan absen pada laga besok hari. Pemain yang berkarier di Eropa lainnya, yakni Egy Maulana Vikri yang kembali ke timnya di Slovakia, FK Senica.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)