Emil Audero Tolak Bela Timnas Indonesia! Pilih Italia demi Piala Dunia

Jum'at, 26 November 2021 - 18:01 WIB
loading...
Emil Audero Tolak Bela Timnas Indonesia! Pilih Italia demi Piala Dunia
Edy pun menganggap bahwa bermain untuk Timnas Indonesia akan memperkecil kemungkinan putranya untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut / Foto: Sampdoria
A A A
JAKARTA -
Edy Mulyadi menepis kabar bahwa penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero bakal di naturalisasi . Dalam sebuah video pendek yang beredar di dunia maya, Edy mengatakan bahwa Emil tidak akan berseragam Timnas Indonesia.

Emil adalah penjaga gawang yang banyak diperbincangkan lantaran memiliki keturunan Indonesia. Pemain kelahiran Mataram pernah dipanggil ke skuad Garuda jelang Piala AFF 2016, namun dirinya menolak mentah-mentah dan memilih fokus dengan karirnya di Italia.

Terbaru, PSSI berencana menggaet Emil ke skuad Garuda. Namun, ayahanda dari sang pemain menolak rencana naturalisasi tersebut. Edy membeberkan bahwa putranya berambisi bermain di Piala Dunia bersama Timnas Italia.

Baca Sportstar.id: PSSI Tetap Berharap Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Edy pun menganggap bahwa bermain untuk Timnas Indonesia akan memperkecil kemungkinan putranya untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. “Mimpi kali,” kata Edy ketika ditanya mengenai kemungkinan anaknya bergabung bersama skuad Garuda.

“Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil ya di sana (Timnas Italia) dong, orang kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia, ausah lah, apa sih pemghargaannya di sini?” sambung Edy.



Lebih lanjut, Edy pun mengatakan bahwa persaingan di skuad Italia untuk posisi reguler penjaga gawang hanyalah gorengan media. Sebagaimana diketahui, posisi Donnarumma di posisi penjaga gawang tim berjuluk Gli Azzurri tidak tergantikan.

BACA JUGA: Negara Asal Pemain Naturalisasi Indonesia Terbanyak, Belanda Nomor 1

Selain penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) tersebut, Emil juga harus bersaing dengan Pierluigi Gollini, Alex Meret dan Salvatore Sirigu. Namun, Edy tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Ya itu kan bahasanya media sini, media di sini kan mau nulis kaya apa aja silahkan. Enggak lah, terlalu rugi,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, Emil sudah mengemas 127 penampilan bersama Sampdoria. Emil merupakan didikan akademi Juventus, yang sempat dipinjamkan ke Venezia, lalu dipinjamkan ke Sampdoria, sebelum kemudian dipermanenkan oleh tim berjuluk Blucerchiati.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0923 seconds (10.55#12.26)