Tangis Gloria Pecah saat Ditanya soal Target Tahun Depan

Sabtu, 27 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tangis Gloria Pecah saat Ditanya soal Target Tahun Depan
Tangis Gloria Pecah saat Ditanya soal Target Tahun Depan. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja , tak bisa membendung air matanya saat ditanya tentang target tahun depan bersama Hafiz Faizal. Secara tersirat, mereka berharap bisa terus berada di Pelatnas Cipayung pada tahun depan.

Sebagaimana diketahui rentetan hasil kurang manis didapat Hafiz/Gloria sejak tahun lalu hingga membuat ranking dunianya merosot ke urutan 10 dunia. Puncaknya mereka juga gagal berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah rankingnya turun pada detik-detik akhir pengumpulan poin.

Baca Sportstar.id: PSSI Tetap Berharap Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Namun, jelang akhir tahun ini, performa Hafiz/Gloria perlahan-lahan membaik. Pada tiga turnamen BWF World Tour 2021 terakhir ini, Hafiz/Gloria berhasil menembus babak perempatfinal di Hylo Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open.

Sadar dengan performanya yang menurun dan usia yang tak muda lagi, Hafiz/Gloria hanya bisa berharap tetap mendapat kepercayaan untuk bertahan di Pelatnas PBSI. Mereka masih ingin membuktikan diri untuk meraih hasil terbaik.

"Target tahun depan masih di PBSI saja," ucap Hafiz kepada awak media di Bali International Convention Centre, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Tangan Pasangan Denmark

Sontak perkataan Hafiz membuat tangis Gloria pecah. Meski tak ingin terlalu memikirkan hal itu terlalu jauh, tetapi Gloria hanya berharap performa mereka yang mulai terbangun lagi bisa mendapat kesempatan pada tahun depan.

"Kita enggak bisa juga mikir ke situ, cuma enggak tahu juga maksudnya keadaan kayak gini kepotong pandemi, pertandingan juga kurang banyak banget," ucap Gloria.

"Dari event ini juga kami berdua benar-benar pengen buktiin, maksimalin tapi hasilnya sebatas di sini, ya bersyukur saja terus. Pokoknya saya sama Hafiz, hasil apapun bersyukur, yang penting kita mau menang mau kalah main bagus dulu, mau coba terus. Jalanin dulu aja," imbuhnya.

"Tuhan enggak akan tutup mata buat anakNya yang mau usaha terus. Saya sih semua serahin ke atas saja," lanjutnya.

Indonesia Open 2021 sendiri menjadi turnamen terakhir bagi Hafiz/Gloria pada tahun ini. Setelah gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2021, mereka juga tidak akan ikut ke ajang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2008 seconds (11.252#12.26)