Jelang Liverpool vs Southampton: Adu Sakti Jurus Klopp vs Hassenhuttl

Sabtu, 27 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Southampton: Adu Sakti Jurus Klopp vs Hassenhuttl
Juergen Klopp menganggap laga menghadapi Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 akan berjalan sulit / Foto: SportsUnfold
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menganggap laga menghadapi Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 akan berjalan sulit. Pelatih asal Jerman itu juga menyanjung pelatih Southampton, Ralph Hassenhuttl karena gaya bermain yang diterapkannya kerap menyulitkan Liverpool.

Adu strategi antar dua pelatih Jerman akan tersaji di Anfield, Liverpool, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Klopp dan Hassenhuttl sama-sama memiliki karier impresif kala masih berkarier di Jerman.

Klopp pernah membawa Borussia Dortmund merengkuh gelar Liga Jerman sebanyak dua kali. Selain itu, satu gelar DFB Pokal dan dua gelar Piala Super Jerman juga berhasil dipersembahkan untuk tim berjuluk Die Borussen.

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Southampton: Duel Beraroma Dendam

Sementara Hassenhuttl adalah orang yang bertanggung jawab membawa Ingolstadt promosi ke Liga Jerman pada musim 2014/2015. Hassenhuttl juga merupakan sosok yang mengevolusi RB Leipzig menjadi tim yang diperhitungkan sebelum datang ke Saint Mary’s Stadium.

Pada pertemuan terakhir, Southampton mengalahkan dengan skor 1-0 Liverpool pada 5 Januari 2021. Anak asuh Klopp kecolongan gol Danny Ings pada menit kedua dan gagal membawa pulang satu poin pun dari Saint Mary’s Stadium.

BACA JUGA: Preview Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Incar Rekor Clean Sheet

Oleh sebab itu, Klopp menyebut bahwa rekan senegaranya itu akan memberikan perlawanan keras pada laga nanti malam. Terlebih lagi, Southampton tengah dalam tren positif usai hanya sekali menderita kekalahan dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

“Ketika mereka sadar bahwa mereka tidak akan banyak menguasai bola, mereka akan terorganisir. Saya harus mengatakannya. Dia (Hassenhuttl) memainkan skema 4-4-2, tetapi bisa berubah seiring waktu pertandingan berjalan. Mereka terorganisir dan terlatih dengan baik,” kata Klopp dilansir Southern Daily Echo, Sabtu (27/11/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)