Jelang Juventus vs Atalanta: Wajib Menang Demi Dekati Empat Besar

Sabtu, 27 November 2021 - 18:04 WIB
loading...
Jelang Juventus vs Atalanta: Wajib Menang Demi Dekati Empat Besar
Pelatih Juventus, Massimilano Allegri siap menebar ancaman kepada Atalanta pada pekan ke-14 Liga Italia musim 2021/2022 di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB / Foto: Juventus
A A A
TURIN - Pelatih Juventus, Massimilano Allegri siap menebar ancaman kepada Atalanta pada pekan ke-14 Liga Italia musim 2021/2022 di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Allegri percaya diri lantaran pemain-pemain pilarnya siap tempur, selain itu dirinya juga mengaku sudah menyiapkan taktik agar Atalanta pulang dengan tangan hampa.

Kedua tim sama-sama membutuhkan poin guna mengamankan posisi di klasemen sementara. Kini, Juventus menghuni peringkat kedelapan dengan jumlah 21 poin, hasil enam kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

Tiga poin akan sangat berguna bagi tim berjuluk Bianconerri agar bisa mendekati zona empat besar. Sementara itu, Atalanta berada di peringkat keempat dengan koleksi 25 poin, hasil tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan dua kekalahan. Jika Atalanta kalah dari Juventus dan AS Roma yang berada di bawahnya menang atas Torino dengan selisih dua gol, maka posisi Atalanta di zona empat besar akan terancam.

BACA JUGA: Preview Juventus vs Atalanta: Nyonya Tua Bidik Poin Sempurna

Oleh sebab itu, laga dini hari nanti diprediksi akan berjalan seru mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Namun, Allegri sudah menyiapkan beberapa taktik agar timnya bisa membuat seisi Allianz Stadium bergemuruh pada laga dini hari nanti.

“Bermain melawan mereka (Atalanta) selalu rumit karena mereka tim fisik dan kami harus penuh perhatian. Atalanta adalah tim yang mencetak gol, tetapi juga kebobolan, kami harus memainkan permainan yang bagus dari segi ofensif maupun defensif,” kata Allegri dilansir laman resmi klub, Sabtu (27/11/2021).

BACA JUGA: Preview Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Incar Rekor Clean Sheet

“Tim asuhan Gian Piero Gasperini suka bermain satu lawan satu di seluruh area lapangan, jadi penting bagi penyerang tengah untuk menjadi sutradara tim. Tantangan besar menanti kami besok,” sambung Allegri.

Pada laga dini hari nanti, Juventus hanya akan kehilangan Aaron Ramsey dan Mattia De Sciglio, sedangkan Dejan Kulusevski diragukan tampil karena mengalami sakit gigi. Akan tetapi, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Arthur, Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa siap tempur.

“Kami adalah tim yang terdiri dari pemain dengan kualitas luar biasa. Kami perlu berkembang untuk meningkatkan kualitas tim dan individu. Kami harus tetap tenang dan terus bekerja, tim ini luar biasa,” katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)