Liga Inggris Jelang Chelsea vs Manchester United: The Blues Timpang

Minggu, 28 November 2021 - 09:02 WIB
loading...
Liga Inggris Jelang Chelsea vs Manchester United: The Blues Timpang
Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge. Sialnya, The Blues tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam. Sialnya, The Blues tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.



N'Golo Kante dipastikan tidak bisa menemani Chelsea kontra MU. Gelandang asal Prancis harus rehat akibat cedera lutut. Klub London Barat itu juga harus kehilangan Ben Chilwell.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan saat ini masih menunggu perkembangan terbaru soal Chilwell. Apakah bek kiri asal Inggris itu perlu dioperasi untuk masalah yang sama.

Kante dan Chilwell mengalami cedera pada lutut saat Chelsea mengalahkan Juventus 4-0 di Liga Champions. Mereka tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena harus mendapat perawatan.

"N'Golo (Kante) lututnya sedikit terkilir saat melawan Juventus dan merasa lebih baik. Tetapi tampaknya dia akan absen selama beberapa hari. Kami masih memiliki sedikit harapan. Tapi, hampir merupakan keajaiban jika dia bisa tampil melawan MU," kata Tuchel, dilansir reuters.

"Ben (Chilwell) absen. Dia mengalami robekan sebagian pada ligamen anterior cruciatumnya. Keputusannya adalah mengobatinya secara konservatif. Enam pekan ke depan akan memberi tahu apakah dia pulih secara normal, atau justru perlu dioperasi," lanjutnya.

Keadaan Chelsea makin runyam karena kondisi Romelu Lukaku juga masih diragukan. Padahal, penyerang asal Belgia itu sudah menepi selama lebih dari sebulan karena masalah pergelangan kaki.

Melihat kondisinya, Lukaku juga tidak mungkin menjadi starter saat melawan MU. Tuchel mengatakan mantan pemain Inter Milan itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh.

“Kemungkinan dia menjadi starter tidak tinggi karena kami tidak dapat memastikan apa yang terjadi dalam pertandingan, dan kami harus menemukan keseimbangan antara memberikan menit bermain dan benar-benar kompetitif selama 90 menit,” kata Tuchel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)