Benahi Belakang, Shin Tae-yong Rotasi Banyak Pemain Lawan Antalyaspor

Minggu, 28 November 2021 - 16:01 WIB
loading...
Benahi Belakang, Shin Tae-yong Rotasi Banyak Pemain Lawan Antalyaspor
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong akan merotasi pemainnya melawan Antalyaspor/foto/Twitter/PSSI
A A A
ANTALYA - Uji coba terakhir tim nasional (timnas) Indonesia menjadi ajang uji kemampuan sejumlah pemain. Pelatih Shin Tae-yong akan merotasi pemainnya melawan Antalyaspor di Limak Arcadia Field D, Antalya, Minggu (28/11/2021) malam.

Timnas Merah Putih akan memantapkan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020. Uji coba melawan Antalyaspor menjadi yang terakhir dalam pemusatan latihan di Turki sejak awal bulan lalu. Sebelumnya, mereka telah melakoni dua uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Baca juga: Liga Inggris Jelang Chelsea vs Manchester United: The Blues Timpang

Dalam laga melawan Afghanistan pada Selasa 16 November 2021 lalu, Indonesia memperoleh kekalahan tipis 0-1. Gol Afghanistan yang dicetak O. Popalzay terjadi di menit akhir pertandingan.

Kemudian uji coba kedua berlangsung pada Kamis 25 November 2021 masih di Emirhan Sport Center, Turki. Di laga ini Indonesia menang besar dengan skor 4-1 melalui gol Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Baca juga: Hasil Bayern Muenchen vs Arminia Bielefeld: Leroy Sane Penentu Kemenangan Die Roten



Dalam menghadapi Antalyaspor nanti, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan tidak akan mengubah gaya permainan. Namun lebih kepada merotasi beberapa pemain.

"Kami akan bermain seperti biasa dan ingin meraih hasil terbaik. Kali ini saya akan rotasi banyak pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Kemudian, pelatih Shin mengungkapkan beberapa evaluasi yang masih menjadi kekurangan timnya di laga sebelumnya. Terdapat dua hal yang disoroti yakni pertahanan dan penguasaan bola.

"Masalah pertahanan dan penguasaan bola harus kami perbaiki. Meski begitu, tim ini terus menunjukkan perkembangan dan pemain terus bekerja keras," lanjutnya.

Setelah laga melawan Antalyaspor ini, timnas Indonesia dijadwalkan akan bertolak ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk persiapan Piala AFF 2021. Laga pertama skuat Garuda pun terjadwal pada 9 Desember 2021 melawan Kamboja.

Indonesia dan Kamboja tergabung dalam Grup B. Ezra Walian dkk setelah lawan Kamboja akan menghadapi Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1105 seconds (10.55#12.26)