Ronaldo Dicadangkan Atas Perintah Ralf Rangnick?

Senin, 29 November 2021 - 07:35 WIB
loading...
Ronaldo Dicadangkan Atas Perintah Ralf Rangnick?
Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan saat Manchester United melawat ke markas Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan saat Manchester United melawat ke markas Chelsea di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 . Pelatih sementara MU, Michael Carrick, membeberkan alasannya.

Melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11/2021) waktu setempat, Ronaldo baru masuk di babak kedua menggantikan Jadon Sancho tepatnya di menit ke-64. Saat itu MU dalam posisi memimpin 1-0.

Baca Juga: Red Devils dan The Blues Berbagi Poin

Di media sosial, muncul pendapat yang menyebut Ronaldo menjadi pemain cadangan atas permintaan Ralf Rangnick -sosok yang digadang-gadang selangkah lagi jadi pelatih Manchester United. Namun, anggapan tersebut dibantah oleh Carrick.

Carrick mengatakan, keputusan untuk menyimpan Ronaldo di bangku cadangan lebih didasari pada pertimbangan strategi. Carrick berdalih ingin merusak aliran bola di lini tengah Chelsea sehingga memainkan lebih banyak gelandang ketimbang memasang Ronaldo yang notabene seorang penyerang.

"Bukan itu masalahnya, tidak (Rangnick menyuruh untuk mencadangkan Ronaldo). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana,” kata Carrick dilansir dari The Guardian, Senin (29/11/2021).



Baca Sportstar.id: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

“Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya (Ronaldo) dan itulah yang kami putuskan untuk dilakukan hari ini,” imbuhnya.

Keputusan yang dibuat oleh Carrick tidak berjalan sesuai rencana. Malahan, setelah Ronaldo masuk ke lapangan, Manchester United justru kebobolan di menit ke-69 lewat aksi Jorginho.

Dengan hasil tersebut, MU belum bisa memutus rentetan hasil negatif yang mereka dapat di Liga Inggris 2021/2022. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di liga domestik dan masih tertahan di posisi delapan dengan koleksi 18 poin.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1676 seconds (11.97#12.26)