Statistik Ralf Rangnick: 318 Kali Menang, 1.155 Gol

Senin, 29 November 2021 - 21:00 WIB
loading...
Statistik Ralf Rangnick: 318 Kali Menang, 1.155 Gol
Ralf Rangnick memiliki statistik yang cukup meyakinkan di dunia kepelatihan/Foto/dailystar.co.uk
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick resmi menangani Manchester United . The Red Devils mengumumkan Rangnick sebagai pelatih interim hingga akhir musim, Senin (29/11/2021) sore WIB. Guru dari Juergen Klopp dan Thomas Tuchel itu memiliki statistik yang cukup meyakinkan di dunia kepelatihan.

Sebelum ditunjuk The Red Devils, Rangnick total melatih di 10 klub berbeda. Kendati begitu, hanya tujuh klub yang tercatat dalam data laman statistik Transfermarkt.



Dari pengalamannya itu, dia lebih sering menjabat sebagai pelatih di Liga Jerman. Itu pun bukan melatih tim elite seperti Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund yang telah merajai Jerman dalam satu dekade terakhir.

Sejauh ini, ahli taktik asal Jerman tersebut telah menjadi pelatih dari berbagai klub sebanyak 653 pertandingan. Dari total laga tersebut, rinciannya adalah 318 kali menang, 148 imbang, dan 187 kalah.



Selain statistik kemenangan, catatan gol yang berhasil diciptakan anak asuhnya juga cukup apik. Dari 653 laga, ia sukses mencatat 1.155 gol. Namun, kebobolannya juga terbilang banyak yakni 829 kemasukkan. Wajar, tim yang dilatih bukanlah tim kenamaan di Eropa.

Dalam karier kepelatihannya, pelatih yang dihormati di Jerman itu sudah mengemas delapan trofi. Namun, ia belum pernah membawa timnya kampiun di Liga Jerman lantaran hanya menjadi runner-up yakni bersama FC Schalke 04 2005-2006, dan RB Leipzig 2016-2017.

Gaya kepemimpinannya yang dihormati di Jerman itu tentu saja membuat menarik seperti apa ia akan menaungi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tentunya, permainan Iblis Merah akan habis dirombak total olehnya.

Apalagi pelatih berusia 63 tahun itu menjanjikan hal manis untuk The Red Devils lantaran ini menjadikan musim perdananya sebagai musim yang hebat. Terlebih, ia dibaluti oleh pemain bintang seperti Ronaldo, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Paul Pogba.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan musim ini sebagai musim yang sukses bagi klub," kata Rangnick dilansir dari laman resmi Manchester United, Senin (29/11/2021).

"Skuat ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan hebat antara pemain muda dan pemain senior (berpengalaman). Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)