Petrucci Pantau Perkembangan Tim Aprilia

Minggu, 07 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Petrucci Pantau Perkembangan Tim Aprilia
Danilo Petrucci tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dirinya bakal kehilangan pekerjaan sebagai pembalap MotoGP, dan dia kemungkinan akan mengucapkan selamat tinggal pada tim Ducati Corse / Foto: MotoGP
A A A
CATALUNYA - Danilo Petrucci tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dirinya bakal kehilangan pekerjaan sebagai pembalap MotoGP , dan dia kemungkinan akan mengucapkan selamat tinggal pada tim Ducati Corse. Kemungkinan ini terjadi setelah Jack Miller mengambil tempatnya pada tahun depan.

Petrucci sendiri sebenarnya masih memiliki peluang untuk berebut satu tempat di tim Ducati Corse, hanya saja tim pabrikan Italia tampaknya lebih berat untuk memertahankan Andrea Dovizioso ketimbang Petrucci. (Baca juga: BOS LCR Honda Pede Crutchlow Tunda Pensiun )

"Mereka (Ducati) mengatakan kepada saya bahwa penurunan di paruh kedua musim telah memengaruhi. Ducati sedang bernegosiasi dengan Andrea Dovizioso untuk membarui kontrak, jadi saya bukan pilihan pertama. Bahkan, saya bukan pilihan untuk MotoGP," sesal Petrucci dikutip dari Sportal, Minggu (7/6/2020).

"Sangat buruk kehilangan tempat yang saya peroleh dengan susah payah, karena itu tidak terjadi tahun ini. Dari apa yang saya katakan tentang penurunan yang saya miliki di paruh kedua musim lalu telah memengaruhi keputusan mereka. Jelas bahwa saya sangat menyesal. Tapi saya masih punya satu tahun di mana saya bisa balapan dan merasa pribadi dicapai dengan motor yang kompetitif. Saya tenang karena dari sudut pandang tertentu saya hanya harus mendapatkan, dalam arti bahwa hari ini saya tidak memiliki motor, jadi saya tidak akan rugi."

Mengenai wacana tampil di Superbike, Petrucci menuturkan bahwa itu merupakan plan B. Tapi jelas bahwa rencana pertamanya tetap bertahan di MotoGP meskipun harus mengendarai motor satelit sekaligus. (Baca juga: Tak ada Urgensi Lorenzo Balapan di MotoGP )

"Sbk? Rencana A adalah tetap di MotoGP. Dengan Aprilia selama bertahun-tahun kami mencoba menemukan kesepakatan tetapi kemudian pilihan kontinuitas jalan ini menang, mulai dari bawah membawa saya ke tim resmi. Sekarang ada banyak minat pada sepeda baru mereka. Tetapi mereka juga mengalami situasi yang sangat sulit dengan para pembalap. Aleix layak pembaruan, dan ada pertanyaan Iannone, bahwa tidak ada yang tahu bagaimana ini akan berakhir," pungkas Petrucci.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)