Skuat Barcelona U-18 di IYC 2021 Terbanyak Sumbang Timnas Spanyol

Rabu, 01 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Skuat Barcelona U-18 di IYC 2021 Terbanyak Sumbang Timnas Spanyol
Pemain muda Barcelona dan timnas U-17 Spanyol, Sergi Dominguez Viloria/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Tiga klub raksasa Spanyol, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18, telah resmi mengumumkan skuatnya untuk International Youth Championship 2021 . Dari 22 pemain yang diboyong, Barcelona menjadi penyumbang terbanyak ke tim nasional (timnas) Spanyol U-17.

Ketiga klub elite Spanyol itu telah memperbarui daftar skuat tim muda yang akan diberangkatkan ke Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang International Youth Championship 2021. Barcelona U-18, Real Madrid U-18 dan Atletico Madrid U-18 mengurangi materi pemain yang akan mencicipi rumput Jakarta International Stadium (JIS).



Barcelona U-18 mengurangi jumlah pemain yang berposisi di bawah mistar, dari yang semula empat penjaga gawang menjadi dua penjaga gawang. Antonio Gomez dan Aron Yakobishvili batal diberangkatkan ke tanah air, sedangkan Alejandro Ramos dan Aaron Rodriguez diberi kesempatan ikut terbang ke Indonesia.

Selain posisi penjaga gawang, Barcelona U-18 juga mengurangi jumlah pemain belakangnya. Gerrard Gonzales batal ikut dengan skuad Barcelona U-18 yang akan berlaga pada ajang IYC 2021.



Sementara itu, Daniel Rodriguez Crespo yang rencananya ikut diberangkatkan juga akhirnya batal ikut. Barcelona U-18 pun mengurangi jumlah gelandangnya yang semula berjumlah enam menjadi lima, namun jumlah penyerang tetap tidak berubah.

Dari sejumlah pemain yang diboyong ke Indonesia, Barcelona menyertakan tiga pemain yang masuk di timnas Spanyol U-17, yakni bek Sergi Dominguez Viloria, Joan Anaya Balana (bek), dan gelandang Gerard Hernandez Romero. Real Madrid menyumbang dua pemain, Alejanndro Jiminez Sanchez (bek) dan Antonio David Moreno (gelandang). Sedangkan Atletico hanya satu pemain, yakni David Munoz Torres (tengah).

Real Madrid U-18 juga ikut mengurangi jumlah penjaga gawang dari yang semula tiga menjadi dua. Diego Pineiro tidak jadi diberangkatkan.

Di posisi bek, Madrid menambah satu pemain belakang. Bek kiri, Youssef Enriquez akan turut serta meramaikan IYC edisi kedua tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)