Wajib Menang Lawan Ganda Malaysia, Ini Respons Greysia/Apriyani

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
Wajib Menang Lawan Ganda Malaysia, Ini Respons Greysia/Apriyani
Greysia Polii/Apriyani Rahayu wajib menang atas wakil Malaysia/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - NUSA DUA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu wajib menang atas wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan jika ingin lolos semifinal BWF World Tour Finals 2021. Ganda putri nomor 1 Indonesia itu menyiapkan mental dan pikiran untuk menuntskan misi.

Greysia/Apriyani di kalahkan Kim Seyeong/Kong Heeyong dari Korea Selatan pada laga kedua penyisihan Grup A di di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Rankireddy/Shetty Mundur, Marcus/Kevin Menang Tanpa Bertanding

Mereka masih tetap berpeluang loloske babak 4 besar. Namun, hanya ada satu syarat, di mana mereka wajib memenangkan laga pemungkas versus Tan/Thinaah, Jumat (3/12/2021).

Akan tetapi, hal itu tentu bukan perkara mudah. Pasalnya Tan/Thinaah sedang on fire, termasuk saat membuat kejutan dengan menaklukkan duet Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di laga kedua BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Gagal Lanjutkan Momentum



Meski Greysia/Apriyani unggul rekor pertemuan atas Tan/Thinaah dengan skor 4-0, tetapi mereka tidak bisa meremehkan pasangan muda tersebut. Keduanya pun mengaku akan mempersiapkan pikiran dan mental demi memenangkan laga tersebut.

“Pikiran dan mental yang kami selalu persiapkan untuk besok. Itu aja sih,” ungkap Greysia kepada awak media.

Saat ini, Greysia/Apriyani dan Tan/Thinaah telah sama-sama mengoleksi satu kemenangan dari dua laga. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu pun saat ini menempati urutan kedua setelah unggul selisih jumlah skor dari Tan/Thinaah.

Harapan besar pun bertumpu pada Greysia/Apriyani untuk bisa tampil di babak semifinal. Namun, pasangan peringkat enam dunia itu tidak ingin memusingkan hal tersebut karena ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Terutama untuk laga esok hari.

“Jujur kalau saya pribadi enggak mikirin target, maksudnya tentang gimana nanti. Jujur kami hanya menyiapkan satu hari demi hari. Enggak mikirin nanti gimana. Soalnya kalau kebanyakan jadi pusing sendiri, jadi fokus satu demi satu ajalah,” tutup Apriyani.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0772 seconds (10.177#12.26)