Vietnam Jadikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Bekal di Piala AFF 2020

Minggu, 05 Desember 2021 - 02:03 WIB
loading...
Vietnam Jadikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Bekal di Piala AFF 2020
Bermain melawan tim-tim kuat pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dijadikan sebagai sebuah pengalaman berharga saat Timnas Vietnam tampil di Piala AFF 2020 / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Bermain melawan tim-tim kuat pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dijadikan sebagai sebuah pengalaman berharga saat Timnas Vietnam tampil di Piala AFF 2020 . Itu sebagaimana disampaikan pelatih Park Hang-seo.

Park Hang-seo menuturkan meskipun selama Kualikasi Piala Dunia 2022, anak asuhnya jarang menguasai bola dan bermain dalam tekanan, tetapi pemain menampilkan semangat pantang menyerah. Menurutnya, dari segi permainan Vietnam mengalami perkembangan.

"Ketika bermain di kualifikasi Piala Dunia, kami melawan tim yang jauh lebih kuat. Sisi positifnya, itu sangat bagus. Tim Vietnam memiliki penguasaan bola yang lebih sedikit, tetapi kami menunjukkan semangat untuk tidak menyerah. Dari segi permainan, kami jelas meningkat,” kata Park dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: Peserta Piala AFF 2020 Keluhkan Makanan, Penyelenggara Kena Semprot

Pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022, Negeri Naga Biru itu meraih hasil yang kurang memuaskan. Bertanding melawan Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman dan China di Grup B, mereka belum sama sekali meraih kemenangan.

Namun, ucapan pelatih asal Korea Selatan itu tidaklah salah. Sebab, ketika sebuah tim sering menghadapi tim dengan kualitas lebih baik, tentunya akan ada banyak hal yang bisa dipelajari dan mereka akan semakin lebih mudah ketika berhadapan dengan tim yang memiliki kualitas setara atau di bawah mereka.

BACA JUGA: RCTI dan iNews Tayangkan Langsung Piala AFF 2020, Ini Jadwalnya

Untuk itu, pengalaman yang dibawa Vietnam tentu akan semakin membuat mereka kuat. Akan tetapi, Park mengatakan bahwa timnya punya tekanan sendiri pada Piala AFF 2020 karena berstatus sebagai juara bertahan.

“Vietnam akan berusaha keras di setiap pertandingan untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan. Kami baru memainkan enam pertandingan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Minimnya waktu istirahat mempengaruhi seluruh tim,” ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

“Selain itu, kami juga juara turnamen ini, itu adalah tekanan. Itu tidak mungkin untuk mengatakan hasilnya terlebih dahulu, tetapi tim Vietnam akan mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Vietnam akan berhadapan dengan Laos dalam laga perdana mereka di Piala AFF 2020. Laga tersebut dijadwalkan digelar pada Senin (6/12/2021) pukul 19.30 malam WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)