Greysia Terpukul Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021, Pilih Menyepi Jelang Tampil di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Greysia Terpukul Gagal ke Final BWF World Tour Finals 2021, Pilih Menyepi Jelang Tampil di Kejuaraan Dunia
Greysia Polii terpukul gagal melangkah ke final BWF World Tour Finals 2021/Foto/PBSI
A A A
NUSA DUA - Greysia Polii terpukul gagal melangkah ke final BWF World Tour Finals 2021 . Pasangan Apriyani Rahayu itu akan menenangkan diri sebelum turun di Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021 mendatang.

Greysia/Apriyani disingkirkan duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada semifinal di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali pada Sabtu (4/12/2021). Mereka menyerah 21-14, 13-21, 23-21.



Pertandingan berlangsung sengit, tapi pasangan nomor 1 Indonesia itu tidak beruntung di poin kritis di gim ketiga. Hasil ini menegaskan Greysia/Apriyani kembali tidak bisa mengalahkan Matsuyama/Shida khususnya selama Indonesia Badminton Festival.

Sebelumnya kedua pasangan ini juga sempat bertemu di Indonesia Open 2021. Kala itu mereka bersua di partai puncak. Greysia/Apriyani meladeni permainan ketat pasangan Jepang itu namun kalah dua gim 19-21 dan 19-21.



Di partai puncak BWF World Tour Finals 2021, Matsuyama/Shida akan melawan pasangan Korea Kim Soyeong/Kong Heeyong yang menang WO atas wakil Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Pasangan Jepang itu pun mengatakan telah memiliki strategi tersendiri sebelum melawan Greysia/Apriyani sejak Indonesia Masters 2021 lalu. Kebetulan strategi itu berhasil.

“Kami melawan mereka di Indonesia Masters dan kami memiliki rencana permainan yang berjalan lancar,” kata Shida usai pertandingan dikutip dari laman resmi BWF.

“Kami meningkatkan serangan kami dan memberikan banyak kecepatan selama game pertama,” lanjutnya.

Sementara menurut Greysia, pertandingan tadi sangatlah berat. Oleh sebab itu, ia merasa kesal dengan hasil yang tidak sesuai harapannya tersebut.

Tapi, Greysia tak mau larut dalam keadaan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini ingin menenangkan diri sebelum menghadapi turnamen selanjutnya di Spanyol.

“Ini adalah kehilangan yang berat dan kenyataan yang berat bagi kami berdua. Saya pikir kami perlu menenangkan diri sebelum menuju Kejuaraan Dunia,” kata Greysia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)