Hasil F1 2021 GP Arab Saudi: Menang di Jeddah, Hamilton Samai Poin Verstappen

Senin, 06 Desember 2021 - 03:11 WIB
loading...
A A A
Setelah berhenti selama hampir 20 menit, balapan kembali berlanjut. Akan tetapi, terjadi kecelakaan lagi yang kali ini melibatkan Sergio Perez, George Russel dan Nikita Mazzepin.

Alhasil, bendera merah kembali dikibarkan yang menyebabkan balapan dihentikan untuk kedua kalinya.

Ketika balapan dimulai lagi, Verstappen berhasil merangsek masuk ke posisi terdepan. Dia memimpin balapan pada lap 19 di depan Hamilton dan Esteban Ocon.

Tak lama berselang, Sebastian Vettel dan Tsunoda mengalami kontak dan membuat bendera kuning berkibar. Pembalap asal Jepang itu mendapatkan hukuman lima detik karena menabrak Vettel terlebih dahulu.

Pada lap 29, Verstappen masih memimpin balapan. Dia tetap mengungguli Hamilton dan juga Ocon yang membuntutinya di posisi dua dan tiga.

Kemudian, terjadi persaingan sengit antara Verstappen dan Hamilton saat balapan menyisakan sebelas lap.

Andalan Mercedes itu berusaha menyalip rivalnya itu dan sang pembalap Belanda keluar dari trek sehingga mendapatkan penalti lima detik.

Setelah itu, Hamilton yang mencoba mendahului malah menabrak bagian belakang mobil Verstappen. Beruntung kontak itu tidak menyebabkan kecelakaan dan mobilnya hanya sedikit oleng.

Enam lap balapan tersisa, pembalap asal Inggris itu akhirnya berhasil menyalip Verstappen dan dia bisa mempertahankan posisinya hingga balapan selesai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)