Ancelotti Waspadai Potensi Bentrok Tim Kuat di 16 Besar Liga Champions

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:30 WIB
loading...
Ancelotti Waspadai Potensi Bentrok Tim Kuat di 16 Besar Liga Champions
Real Madrid segera berbenah menyongsong babak 16 besar/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid memuncaki klasemen Grup D Liga Champions 2021/2022 usai membungkam Inter Milan 2-0 pada matchday pemungkas di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12/21) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti merasa timnya harus segera berbenah menyongsong babak 16 besar.

Sukses Los Blancos -julukan Madrid- diawali gol Toni Kroos pada menit ke-17 dan digandakan Marco Asensio menit ke-79.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup A-D: Ini Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar

Hasil ini menjadi modal positif dalam menghadapi babak 16 besar. Apalagi Madrid berada di puncak klasemen dengan poin 15, unggul 5 angka atas pesaing terdekatnya, Inter.

Meski demikian, Ancelotti menilai timnya harus waspada. Dia menganggap masih banyak tim lain yang memiliki kualitas pemain tak kalah bagus. Keadaan itu diperkirakan bakal mempersulit Madrid di fase selanjutnya.

Baca juga: Kylian Mbappe, Pemain Muda Tersubur dalam Sejarah Liga Champions Lewati Rooney dan Eto'o



“Kami sudah bermain dengan baik. Kami bermain dengan level yang tinggi serta pertahanan yang solid. Terkadang kami tak terlalu menekan, tetapi tidak apa-apa dan tetap nyaman,” kata Ancelotti dikutip Football Espana.

“Kami memiliki kualitas untuk memenangkan Liga Spanyol dan bersaing di Liga Champions. Tidak ada tim yang punya kualitas untuk memenangkannya. Hanya bisa bersaing dan banyak yang lebih berkualitas,” ujarnya.

“Dalam hal pertahanan, kami masih kurang intens. Kami tidak suka bertahan di permainan terbuka. Namun, kami memiliki kualitas yang besar serta pengalaman dan komitmen,” tutur Ancelotti.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0842 seconds (10.101#12.26)