Balapan Terakhir Rossi Gunakan Mobil Ferrari di Gulf 12 Hours

Minggu, 12 Desember 2021 - 01:05 WIB
loading...
Balapan Terakhir Rossi Gunakan Mobil Ferrari di Gulf 12 Hours
Rossi rupanya tidak bersantai tidak lama setelah gantung helm. Empat pekan setelah balapan terakhir MotoGP, dia kembali ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia / Foto: Crash
A A A
VALENCIA - Valentino Rossi rupanya tidak bersantai tidak lama setelah gantung helm. Empat pekan setelah balapan terakhir MotoGP , juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu sudah kembali ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Kehadiran Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo untuk mengenang balapan terakhirnya di ajang MotoGP 2021. Dia menuju lintasan tersebut untuk mempersiapkan karier di balap 4 roda.

Dikutip dari SpeedWeek, Sabtu (11/12/2021), Rossi menjajal mobil Audi R8 LMS milik tim balap asal Belgia, WRT. Uji coba tersebut diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo selama beberapa hari.

BACA JUGA: Berpartisipasi dalam Acara Amal, Helm Rossi Dilelang Seharga Rp81 Juta

Selain menguji coba Audi R8 LMS, Rossi juga berkesempatan mengetes mobil kelas LMP2, Oreca 07. Tampaknya Rossi tengah bersiap berpindah pabrikan.

Pasalnya, Rossi selalu balapan di kelas GT3 menggunakan Ferrari. Tetapi pada balapan di Gulf 12 Hours, Januari mendatang, The Doctor tetap memakai Ferrari 488 GT3.

Ada kemungkinan jika balapan tersebut merupakan terakhir kalinya Rossi mengendarai mobil sports Kuda Jingkrak. Karena beredar rumor jika selanjutnya dia bakal balapan di ajang GT World Challenge Eropa menggunakan Audi.

BACA JUGA: F1 GP Abu Dhabi: Hamilton Tercepat di Latihan Kedua, Verstappen Tercecer

Hal tersebut cukup masuk akal, mengingat tim miliknya sekarang, VR46, menggunakan motor Ducati. Sebab, Ducati sendiri saat ini berada di bawah kepemilikan Audi.

Selain itu, tim WRT juga dapat memberikan Rossi peluang balapan lebih besar. Karena WRT juga bersaing balapan Le Mans 24 Hours di kelas LMP2, yang mana Rossi berminat untuk bersaing.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)