Sterling: Rasisme Sama seperti Pandemi Covid-19 yang Harus Dihentikan

Selasa, 09 Juni 2020 - 08:27 WIB
loading...
Sterling: Rasisme Sama seperti Pandemi Covid-19 yang Harus Dihentikan
Gelombang protes terkait kematian George Floyd terus disuarakan warga Amerika Serikat. Kematian pria asal Afrika-Amerika itu telah memicu demonstrasi besar-besaran / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Gelombang protes rasisme terkait kematian George Floyd terus disuarakan warga Amerika Serikat. Kematian pria asal Afrika-Amerika itu telah memicu demonstrasi besar-besaran, bukan hanya di Minneapolis tapi juga di kota-kota lain di AS.

Aksi demonstrasi ini juga diketahui telah menyebar ke negara lain, seperti Inggris dan Kanada. Melihat situasi seperti itu Raheem Sterling angkat bicara. (Baca juga: Jose Mourinho Diingatkan Jangan Paksa Harry Kane Bertempur )

Pemain sayap Manchester City mengaku mendukung aksi protes anti-rasisme di tengah pandemi virus corona ini. Sterling mengibaratkan rasisme sama seperti Covid-19 yang harus segera dihentikan penyebarannya. (Baca juga: Mengheningkan Cipta 1 Menit Sebelum Pertandingan Liga Spanyol Dimulai )

"Saya tahu ini mungkin kedengarannya sedikit murahan, tetapi satu-satunya penyakit saat ini adalah rasisme yang kami lawan. Ini adalah hal yang paling penting pada saat ini, karena ini adalah sesuatu yang terjadi selama bertahun-tahun. Sama seperti pandemi, kami ingin mencari solusi untuk menghentikannya," kata Sterling dikutip dari BeIN Sports, Senin (8/6/2020).

"Pada saat yang sama, inilah yang dilakukan oleh semua pemrotes. Mereka berusaha menemukan solusi dan cara untuk menghentikan ketidakadilan yang mereka lihat, dan mereka berjuang untuk tujuan mereka. Selama mereka melakukannya dengan damai dan aman dan tidak menyakiti siapa pun dan tidak membobol toko, mereka terus memprotes dengan cara damai ini," pungkas Sterling.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)