Klasemen Piala AFF 2020: Perebutan Tiket Semifinal Mulai Memanas

Senin, 13 Desember 2021 - 15:30 WIB
loading...
Klasemen Piala AFF 2020: Perebutan Tiket Semifinal Mulai Memanas
Fase penyisihan Grup A dan B Piala AFF 2020 masih berlangsung. Melalui pertandingan yang semakin sengit ditemukan tim dengan perolehan poin dan performa terbaik serta pemimpin klasemen dari masing-masing grup / Foto: MNC Media
A A A
SINGAPURA - Fase penyisihan Grup A dan B Piala AFF 2020 masih berlangsung. Melalui pertandingan yang semakin sengit ditemukan tim dengan perolehan poin dan performa terbaik serta pemimpin klasemen dari masing-masing grup.

Di Grup A, Thailand sukses memimpin klasemen setelah mengalahkan Myanmar (4-0) pada Sabtu (11/12). Melalui pertandingan tersebut, skuad The War Elephant mengoleksi enam poin dan menggeser tim tuan rumah di peringkat pertama.

Sedangkan dari Grup B, skuad Garuda menduduki posisi pertama di Klasemen Grup B setelah mencatat kemenangan keduanya melawan Laos dengan skor (5-1). Gol kemenangan Indonesia pertama kali dibukukan oleh Asnawi Mangkualam, lalu dilanjutkan dengan empat gol lainnya yang masing-masing dicetak oleh Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas Darmono.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Vietnam: Antara Kekaguman dan Perang Saudara

Kemenangan atas Laos telah mengantarkan tim Indonesia ke puncak klasemen Grup B dan menggeser musuh bebuyutan, Malaysia. Meski keduanya sama-sama mengoleksi enam poin, Indonesia dinilai lebih unggul produktivitas gol dan berhak untuk berada di urutan pertama klasemen grup B.

Selanjutnya, usai Vietnam bersua dan meraih kemenangan atas Malaysia di babak berikutnya, Vietnam naik peringkat dan menduduki posisi kedua. Sehingga, hasil klasemen sementara untuk Grup B dapat dilihat secara berurutan sebagai berikut Indonesia, Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

BACA JUGA: Sentimen Vietnam-Malaysia pada Timnas Indonesia di Piala AFF: Jangan Bangunkan Macan Asia!

Masih di Grup B, tim Garuda yang dilatih oleh Shin Tae-Yong akan kembali berjuang di babak penyisihan grup AFF Suzuki Cup 2020 melawan tim tangguh The Golden Star, Timnas Vietnam pada Rabu, 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB secara LIVE di iNews.

Selain itu, dukung dan saksikan pula rangkaian 26 pertandingan terlengkap dari Kejuaraan AFF Suzuki Cup 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022, LIVE hanya di iNews. Juga dapat disaksikan di RCTI, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

#iNews #MNCGroup #AFF2020 #ASEANFootballFederation #KlasemenSementara #Thailand #Singapura #Indonesia #Vietnam

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)