Drawing Ulang 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Guardiola: Masuk Akal, Biar Tidak Curiga

Selasa, 14 Desember 2021 - 08:02 WIB
loading...
Drawing Ulang 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Guardiola: Masuk Akal, Biar Tidak Curiga
Pep Guardiola memaklumi kesalahan undian (drawing) babak 16 besar Liga Champions 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
NYON - Undian (drawing) babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 harus digelar ulang lantaran terjadi kesalahan teknis. Pelatih Manchester City Pep Guardiola memaklumi kesalahan itu, dan menilai langkah UEFA masuk akal demi menghindari kecurigaan.

Pengundian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) malam WIB telah menimbulkan kecurigaan banyak pihak pada Badan Sepak Bola Eropa (UEFA). Undian harus diulang menyusul kesalahan teknis yang dilakukan penyelenggara. Manchester United yang satu grup dengan Villarreal malah bertemu lagi di fase gugur.



Lalu, nama Man United justru tidak dimasukkan ke pot pada saat undian untuk Atletico Madrid dilakukan. Alhasil, kejadian itu menuai protes dari sejumlah tim termasuk Atletico dan akhirnya membuat undian dilakukan ulang.



Kejadian tersebut, sontak membuat banyak pihak curiga bahwa UEFA telah mengatur sedemikian rupa sehingga undian itu hanya sekadar formalitas saja. Akan tetapi, Guardiola tidak setuju dengan itu karena menurutnya undian ulang tersebut adalah sesuatu yang masuk akal untuk dilakukan.

"Saya pikir itu adil. Itu adalah sebuah kesalahan. Hal-hal seperti ini terkadang terjadi, terutama para pemain dan manajer, terkadang UEFA juga,” kata Guardiola dilansir dari Mirror, Senin (13/12/2021).

“Seperti yang selalu saya katakan, saya lebih dari puas menjadi bagian dari itu. Saya pikir itu masuk akal (pengundian ulang), jadi tidak ada kecurigaan,” imbuhnya.

The Citizens –julukan Man City- sendiri akan berhadapan dengan Sporting Lisbon. Padahal, sebelumnya mereka sudah mendapatkan lawan yang bisa dibilang lebih tangguh, yakni Villareal.

Namun, lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa semua tim mendapatkan lawan yang sepadan meskipun ada yang berpendapat bahwa beberapa tim memiliki keuntungan setelah dilakukan undian ulang. Jadi, dengan ucapannya itu sepertinya Guardiola memang tidak memiliki kecurigaan sama sekali dengan UEFA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)