Elkan Baggott Satu Pesawat dengan Penumpang Covid-19, Absen Bela Timnas Indonesia?

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:28 WIB
loading...
Elkan Baggott Satu Pesawat dengan Penumpang Covid-19, Absen Bela Timnas Indonesia?
Elkan Baggott salah satu pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
SINGAPURA - Elkan Baggott sepertinya harus bersabar untuk membela Timnas Indonesia secara penuh di Piala AFF 2020 . Pasalnya, bek jangkung dari klub Ipswich Town satu pesawat dengan penumpang Covid-19.

Kabar tersebut beredar di media sosial, Selasa (14/12/2021). Seperti kita tahu, Elkan Baggott berangkat dari Inggris menuju Singapura tanggal 7 Desember 2021 dan tiba sehari setelahnya.



Elkan Baggott sempat tampil selama 45 menit membela Timnas Indonesia saat melawan Laos, 9 Desember 2021. Sejumlah pihak menduga Elkan Baggott kini harus menjalani karantina mandiri karena satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19.

Dalam konferensi pers menjelang laga Indonesia vs Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menyebut timnya dilanda sebuah masalah. Namun, pelatih asal Korea Selatan belum bersedia membeberkan secara rinci terkait pernyataan tersebut.

“Kami siap untuk pertandingan melawan Vietnam. Ada beberapa masalah yang tidak terduga, tetapi kami siap,” ucap Shin pada Selasa (14/12/2021).



“Jujur, saya baru bisa bicara besok setelah laga selesai. Saat ini masalah itu tidak bisa dibicarakan. Semua akan jelas pada konferensi pers setelah pertandingan besok,” lanjutnya.

Sebelumnya, di media sosial, sejumlah akun fandom (penggemar) menyebut Elkan Baggott tidak bisa membela Timnas Indonesia karena dalam penerbangan satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19.

“Breaking News! Elkan Baggott dipastikan tidak dapat bermain kontra Vietnam, saat ini Elkan diangkut menuju tempat karantina karena sempat satu pesawat dengan penumpang yang diduga positif Covid-19,” tulis akun fans, @Sport77Official.

Laga melawan Vietnam merupakan pertandingan ketiga di grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda memiliki modal bagus karena menang di dua laga sebelumnya melawan Kamboja (4-2) dan Laos (5-1).

Sama halnya dengan Vietnam di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo. Mereka juga menang di laga perdana melawan Laos (2-0) dan Malaysia (3-0).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)