Barcelona Ditekuk Boca Juniors: Begini Reaksi Xavi Hernandez

Rabu, 15 Desember 2021 - 04:15 WIB
loading...
Barcelona Ditekuk Boca Juniors: Begini Reaksi Xavi Hernandez
Barcelona tak mampu mengatasi Boca Juniors pada laga persahabatan/Foto/Twitter
A A A
RIYADH - Barcelona tak mampu mengatasi Boca Juniors pada laga persahabatan bertajuk Piala Maradona 2021, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Pasukan Xavi Hernandez menyerah lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bermain di King Saud University Stadium, Blaugrana –julukan Barcelona- berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Ferran Jutlga saat babak kedua baru berjalan lima menit. Namun, Boca mampu menyamakan kedudukan pada menit 77 lewat Exequiel Zeballos.



Setelah waktu normal usai, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Lalu, Philippe Coutinho dan kolega kalah dengan skor 2-4. Meski kalah, Xavi Hernandez, tetap senang dengan performa anak buahnya.

Xavi tidak ambil pusing dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah para pemain yang jarang diberi kesempatan di tim utama mendapatkan menit bermain, contohnya sang penjaga gawang, Neto.

Baca juga: Bentrok Atletico di Liga Champions, Manchester United Siap Balas Ejekan Cerezo


“Meski kalah adu penalti, kami senang. Tidak penting kalah dalam adu penalti, yang penting adalah mendapatkan menit bermain,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu memuji permainan apik yang ditampilkan para pemain muda seperti Riqui Puig, Jutlga dan Sergino Dest. Menurutnya, mereka bermain dengan sangat percaya diri.

Kemudian, Dani Alves yang menjalani debut keduanya dengan Blaugrana juga mendapat pujian dari Xavi. Mantan Pelatih Al-Sadd itu mengatakan bahwa kehadiran pemain asal Brasil itu akan sangat membantu timnya yang sedang berusaha untuk bangkit dari performa buruk dalam beberapa laga terakhir.

“Kembalinya Dani Alves sangat positif bagi tim. Semua orang telah melihat bahwa dia akan banyak membantu kami,” jelas pelatih berusia 41 tahun itu.

“Dia pemain sensasional dan akan membantu kami dengan semangat, karakter, dan jiwa tim,” pungkasnya.

Sekadar informasi Piala Maradona 2021 merupakan sebuah laga penghormatan untuk mendiang Diego Maradona yang telah pergi untuk selamanya beberapa waktu lalu. Barcelona dan Boca Juniors adalah dua klub yang pernah dibela oleh sang legenda asal Argentina itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)