Piala AFF hingga All England, Akun Instagram yang Diserang Netizen Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Elkan Baggott menjadi pemain yang memiliki CV paling mentereng diantara skuad Indonesia dan Vietnam yang akan bertanding. Elkan yang bermain di Ipswich Town, Inggris, tentu memiliki pengalaman dan level permainan yang berbeda dibandingkan pemain Indonesia dan Vietnam lainnya.

Elkan Baggott bahkan sudah bermain melawan Laos selama 1 babak dan tidak ada kebijakan karantina. Ini tentu perlu dipertanyakan mengapa Elkan dikarantina 1 hari menjelang pertandingan melawan Vietnam. Padahal, di tim Malaysia, ada pemain Malaysia yakin Akhyar Rasyid yang dikonfirmasi positif covid namun teman sekamarnya, Safawi Rasyid, boleh bermain di 2 pertandingan awal timnas Malaysia. Hal ini jelas menambah kecurigaan netizen Indonesia terhadap tim Vietnam dan Piala AFF.



Jelas, kebijakan itu menimbulkan kecurigaan. Netizen Indonesia menuduh ada permainan kotor di balik dikarantinanya Elkan Baggott. Netizen Indonesia mencurigai adanya konspirasi antara tim Vietnam dan penyelenggara Piala AFF walau masih perlu dibuktikan lagi.

Jumlah komentar di postingan terakhir akun @affsuzukicup sudah mencapai 68 ribu komentar. Hal ini hampir sama dengan kejadian sebelum hilangnya akun @allenglandofficial dari Instagram. Dan jumlah report yang masuk pasti lebih banyak daripada komentar yang ada. Perbedaan antara respons akun Instagram resmi All England dan Piala AFF adalah akun All England memberikan konfirmasi tentang kejadian yang dialami pemain bulu tangkis Indonesia.

Ini berbeda dengan akun resmi Piala AFF yang belum memberikan konfirmasi tentang apa yang dialami Elkan Baggott.Masih banyak akun Instagram lain yang sudah hilang atau sempat hilang karena diserang netizen Indonesia. Hal ini tentu harus menjadi perhatian para pemilik akun yang berkaitan dengan orang Indonesia karena akunnya bisa hilang jika netizen Indonesia sudah menyerang.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)