Sergio Aguero Pensiun, Pep Guardiola Kunjungi Barcelona

Kamis, 16 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
Sergio Aguero Pensiun, Pep Guardiola Kunjungi Barcelona
Sergio Aguero Segera Pensiun, Pep Guardiola Kunjungi Barcelona. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Pep Guardiola berada di Barcelona dalam beberapa waktu ke depan. Dia mengunjungi klub lamanya, dalam rangka ikut melepas mantan pemainnya, Sergio Aguero.

Aguero memang baru saja mengumumkan pensiunnya. Barcelona sendiri telah memberi kepastian bakal mengadakan konferensi pers mengenai masa depan Aguero.



Seperti dikabarkan Football Espana, Rabu (15/12/2021), Guardiola rupanya bakal ikut serta dalam acara tersebut. maklum, dia memang banyak berjasa dalam karier Aguero.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Aguero memang menghabiskan lima musim bersama Manchester City. Di bawah asuhan Guardiola, dia menjelma menjadi top skor sepanjang masa Man City dengan koleksi 260 gol dari 389 pertandingan.

Selain itu, Aguero juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bersama satu klub Liga Inggris. Selama berseragam The Sky Blues –julukan Man City, Aguero mengemas 184 gol di Liga Inggris.

Pemain asal Argentina itu kemudian bergabung dengan Barcelona di musim panas 2021. Sayang, dia kemudian mengalami berbagai macam cedera, sebelum akhirnya terjadi hal tak diinginkan.

Aguero didiagnosa menderita aritmia jantung saat membantu Blaugrana -julukan Barcelona- menghadapi Alaves pada Oktober silam. Saat itu, Aguero langsung digantikan pada babak pertama lantaran kesulitan untuk bernafas.

Mantan pemain Manchester City itu ditarik keluar dan digantikan oleh Philippe Coutinho. Padahal, Aguero baru saja kembali bermain bersama Barcelona setelah menepi selama hampir dua bulan lantaran cedera betis.

Akibat penyakit jantungnya itu, Aguero sempat dirumorkan bakal absen selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya dia tak dapat memulihkan diri dan akhirnya dikabarkan pensiun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)