Soal Transfer Timo Werner, Eks Bek Chelsea Sebut Liverpool Memalukan!

Senin, 08 Juni 2020 - 23:58 WIB
loading...
Soal Transfer Timo Werner, Eks Bek Chelsea Sebut Liverpool Memalukan!
Liverpool menghentikan perburuan bintang RB Leipzig Timo Werner/Foto/Goal
A A A
LIVERPOOL - Bintang RB Leipzig Timo Werner selangkah lagi menjadi pemain Chelsea. Werner telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk menandatangani kontrak musim panas ini. Langkah The Blues telah menghentikan perburuan Liverpool yang semula ngebet mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjelaskan mengapa Liverpool menarik diri dari perlombaan untuk Timo Werner yang akan dibeli Chelsea dengan membayar klausul rilis 65 juta euro (Rp1,03 triliun) plus kontrak lima tahun senilai 10 juta euro (Rp158 miliar) per tahun. ( ).

"Semua klub kehilangan uang," kata Klopp pada Sky Sports Germany seperti dilansir eveningstandard.co.uk. "Bagaimana saya berdiskusi dengan para pemain tentang hal-hal seperti pemotongan gaji dan di sisi lain, saya membeli pemain seharga 50-60 juta pounds. Kami harus bisa menjelaskannya."

"Jika Anda ingin menganggapnya serius dan menjalankan bisnis normal, Anda bergantung pada pendapatan."

"Dan kami tidak tahu berapa penghasilan klub, terutama karena kami tidak tahu kapan kami bisa mulai bermain di depan penonton lagi." ( ).

"Saat ini, tanpa penonton, kita harus mengembalikan tiket musiman dan mungkin tidak menjual tahun depan. Setidaknya mungkin 10 atau 15 pertandingan pertama. Area VIP tidak akan dikemas dan tiket tidak akan dijual."

Werner merupakan salah satu aset berharga dalam sepak bola Eropa. Dalam empat tahun di Leipzig, dia mencetak 75 gol dalam 122 penampilan Bundesliga dan musim ini. Dia juga berperan besar membawa klubnya ke delapan besar Liga Champions 2019/2020 untuk pertama kalinya. Penggawa timnas Jerman itu merupakan pemegang rekor transfer Leipzig dengan harga sembilan juta pounds (Rp159 miliar) pada usia 20 dari VfB Stuttgart yang terdegradasi pada 2016.

Namun, sikap Liverpool mengenyahkan Timo Werner disebut memalukan oleh mantan bek Chelsea Frank Leboeuf. Dia mengatakan itu bukan sikap yang bagus bagi Liverpool, dengan banyak orang yang percaya bahwa Werner sedang dalam perjalanan menuju Merseyside.

Leboeuf mempertanyakan mengapa Liverpool memulai negosiasi dengan Werner pertama kali jika mereka tidak siap untuk mengaktifkan klausul rilisnya. "Jika saya dapat mengatakan sesuatu tentang itu, saya pikir itu sangat memalukan," kata Leboeuf kepada ESPN FC. "Sangat memalukan apa yang kita lihat karena Timo Werner hampir menandatangani kontrak dengan Bayern Muenchen dan tidak jadi karena pergantian negosiasi."

"Klopp dua kali berdiskusi dengan Timo Werner untuk mengatakan 'kami menginginkanmu, kami benar-benar menginginkanmu', jadi Timo Werner berbicara dan berkata 'Saya ingin datang ke Liverpool' dan sekarang dia justru akan menandatangani kontrak dengan Chelsea."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)