Liga Inggris Diserang Covid-19, Juergen Klopp Pening Langsung Bentrok Tottenham

Jum'at, 17 Desember 2021 - 10:30 WIB
loading...
Liga Inggris Diserang Covid-19, Juergen Klopp Pening Langsung Bentrok Tottenham
Juergen Klopp khawatir kondisi Liga Primer Inggris saat ini/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp khawatir kondisi Liga Primer Inggris saat ini. Pelatih Liverpool itu pening menghadapi jadwal yang tidak menentu saat tiga pemainnya positif Covid-19.

Usai mengalahkan Newcastle United 3-1 pada pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB, The Langsung menghadapi laga berat kontra Tottenham Hotspur, Minggu (19/12/2021).



Melawan Newcastle, Liverpool tertinggal terlebih dahulu, akibat gol Jonjo Shelvey pada menit ke-7. Namun, The Reds berbalik memimpin berkat gol Diogo Jota (21), Mohamed Salah (25) dan Trent Alexander-Arnold (87).

Hanya saja pada laga tersebut, Klopp harus bermain tanpa Virgil van Dijk serta Fabinho dan Curtis Jones yang positif Covid-19. Melawan Tottenham, ketiga pemain andalan itu juga absen.



Pertandingan melawan Spurs juga berpeluang dibatalkan, mengingat banyak pemain Tottenham yang positif Covid-19. Hal tersebut membuat Klopp secara tersirat ingin laga tersebut ditunda.

Pasalnya, Liverpool juga akan melawan Leicester City pada ajang Piala Liga Inggris. Padahal, Leicester juga memiliki angka positif yang tinggi. Belum lagi mereka klub kasta kedua, Shrewsbury pada awal Januari mendatang.

“Kami berharap Tottenham bisa bermain. Tetapi, kami juga kemudian harus menghadapi Shrewsbury. Angka vaksinasi di liga mereka masih cukup rendah,” kata Klopp dikutip BBC.

Klopp sadar jika menghentikan liga bakal merugikan beberapa pihak lain. Tetapi, dia menilai hal tersebut diperlukan, mengingat keadaan saat ini, dimana kasus Covid-19 meningkat lagi.

“Menghentikan liga mungkin bukan hal yang tepat. Tetapi, kami harus lebih fleksibel dengan jadwalnya. Kami bisa saja membahas kompetisi piala. Apakah kami harus memainkan dua laga semifinal dan hal-hal semacamnya,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)