Dortmund Buka Pintu Keluar Haaland Tahun Depan, Gabung ke Madrid?

Senin, 20 Desember 2021 - 18:30 WIB
loading...
Dortmund Buka Pintu Keluar Haaland Tahun Depan, Gabung ke Madrid?
Masa depan striker Borussia Dortmund Erling Haaland kian jelas/Foto/Twitter
A A A
DORTMUND - Masa depan striker Borussia Dortmund Erling Haaland kian jelas. Direktur Olahraga Die Borussen Michael Zorc memberi sinyal bintang muda asal Norwegia itu akan meninggalkan klub pada 2022.

Desas-desus Haaland bakal hengkang sudah mencuat sejak awal tahun 2021. Namun, tidak ada klub lain yang bisa memboyong penyerang haus gol berusia 21 tahun itu. Dortmund memang berupaya mempertahankannya lantaran masih butuh tenaga Haaland.



Pada musim lalu, Haaland mampu mencetak 41 gol dari 41 pertandingan yang dilakoni. Tentu saja hal tersebut membuat beberapa klub besar Eropa sangat tertarik mendapatkan jasanya untuk menjadi ujung tombak dalam mencetak gol.

Saat ini, Haaland masih memiliki kontrak bersama Die Borussen hingga tahun 2024 mendatang. Zorc pun memastikan bahwa Dortmund tidak ingin buru-buru untuk kehilangan striker andalannya dalam waktu dekat.



“Tentu saja kami ingin dia bertahan di sini di musim panas, kami tidak harus melepaskannya, bahkan karena alasan keuangan,” ungkap Zorc dilansir dari Football Espana, Minggu (19/12/2021).

Zorc pun menyebut bahwa Haaland ingin memiliki kesempatan untuk berkompetisi bersama klub lain. Karena hal tersebut, pembicaraan dengan Haaland pun akan dilakukan beberapa waktu mendatang terkait masa baktinya di Dortmund.

Sejauh ini, klub yang selalu dikaitkan dengan Haaland adalah raksasa Spanyol Real Madrid. Bahkan, pada awal September lalu M Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk memboyong Haaland ke Santiago Bernabeu.

Haaland memang menjadi incaran klub papan atas benua biru setelah rajin bermain untuk Dortmund. Real Madrid, Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen berebut mendapatkan tanda tangannya.

“Kami tahu dia memiliki kesempatan untuk berubah dalam kondisi tertentu, tetapi kami akan berbicara dengannya dalam beberapa minggu ke depan,” pungkasnya.

“Kami memiliki kontrak jangka panjang dengannya, jadi yang pertama harus bertindak adalah dia, bukan kami. Bagi Borussia semuanya akan baik-baik saja jika tetap seperti itu,” ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)