Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Sayap Patah Los Blancos

Rabu, 22 Desember 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Sayap Patah Los Blancos
Real Madrid akan memastikan sebagai juara paruh musim La Liga Spanyol 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
SAN MAMES - Real Madrid akan memastikan sebagai juara paruh musim La Liga Spanyol 2021/2022 saat dijamu Athletic Bilbao pada pekan ke-19 di San Mames Barria, Rabu (22/12/2021) malam waktu lokal atau Kamis (23/12/2021) pukul 03.30 WIB.

Saat ini, pasukan Carlo Ancelotti di puncak klasemen dengan meraup 43 poin. Sedangkan Athletic Bilbao menempati posisi kesembilan, setelah mendulang 24 poin dari 18 pertandingan pembuka mereka musim ini. Bilbao memenangi lima laga, imbang sembilan dan kalah empat laga.

Baca juga: Peta Tribun Penonton Singapura vs Indonesia: Suporter Garuda di Pojok Stadion

Madrid akan mengandalkan Vede Valverde dan Eduardo Camavinga melawan Bilbao. Hal tersebut karena dua gelandang andalannya absen di laga tersebut.

Don Carlo -sapaan Ancelotti- akan merotasi pemain dalam pertandingan nanti. Valverde dan Camavinga dipercaya mengisi lini tengah Los Blancos -julukan Real Madrid karena Madrid tak bisa menurunkan Casemiro dan Luca Modric yang kondisinya kurang baik. Selain itu, Rodrygo, Marco Asensio, Gareth Bale, Marcelo dan Andriy Lunin semuanya absen terkait virus corona.

Baca juga: Status Tuan Rumah Untungkan Singapura, STY: Yang Penting Pemain Bisa Tunjukkan Kualitas Terbaik

"Kami tidak bisa menurunkan Casemiro dan Modric. Ini adalah kesempatan bagi Camavinga dan Valverde," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

Pilihan tersebut sejatinya sangat menguntungkan klub maupun pemain. Madrid membutuhkan regenerasi di sektor gelandang mengingat usia Casemiro dan Modric sudah tak lagi muda.

Camavinga dan Valverde sendiri juga mendapat keuntungan. Mereka akan mendapat jam terbang untuk membuktikan kapasitas mereka sebagai gelandang andalan masa depan El Real.

"Ini bisa menjadi peluang besar bagi para pemain ini. Kami sedang mempertimbangkannya untuk hari ini dan untuk masa depan," tutur Ancelotti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (10.101#12.26)