Selain Elkan Baggott, 3 Pemain Klub Eropa di Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:34 WIB
loading...
Selain Elkan Baggott, 3 Pemain Klub Eropa di Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia
Selain Elkan Baggott, 3 Pemain Klub Eropa di Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia/PSSI
A A A
Elkan Baggott bukan pemain klub Eropa satu-satunya yang terlibat bentrok di semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia malam ini. Ada beberapa pemain lain di timnas Indonesia dan Singapura yang bermain di Eropa yang perang di semifinal Piala AFF 2020 malam ini.

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Piala AFF 2020. Selain karena bermain di Eropa, Elkan Baggott juga memiliki fiisk yang berbeda dibandingkan pemain-pemain Indonesia lainnya.



Tubuhnya menjulang 194 cm yang membuatnya sangat berbeda dengan pemain-pemain Indonesia lainnya. Beberapa pemain di timnas Indonesia dan Singapura yang akan berhadapan di semifinal Piala AFF 2020 yang bermain di Eropa saat ini selain Elkan Baggott adalah :

1. Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri adalah salah satu pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Egy saat ini bermain di FK Senica (Slovakia). Egy mampu merebut tim inti dan sejauh inti sudah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Egy menjadi salah satu motor serangan Indonesia di semifinal Piala AFF kali ini. Egy sudah datang di Singapura dan siap bermain di leg ke 2 Indonesia vs Singapura. Pelatih Shin Tae Yong berencana untuk menyimpan Egy karena baru tiba H-1 pertandingan leg 1 Singapura vs Indonesia. Egy menjadi pemain yang mendapatkan perhatian besar beberapa pekan ini. Dia baru saja mendapat penghargaan gol terbaik minggu lalu di Liga Fortuna Slovakia. Hal ini membuatnya harus diwaspadai oleh para pemain Singapura.

2. Witan Sulaeman
Witan Sulaeman adalah putra asli daerah Palu, Sulawesi Tengah. Witan kini bermain di Lechia Gdansk (Polandia). Witan dikenal sebgai pemain yang bermain di banyak posisi di lini serang mulai dari winger kanan, second striker, hingga striker.

Witan menjadi salah satu pemain Indonesia yang bermain di Eropa. Witan yang kini bermain di Lechia Gdansk masih terus berjuang untuk mendapatkan posisi inti di Polandia. Dengan pengalamannya, Witan sudah bisa menjadi andalan Indonesia di Piala AFF 2020 kali ini.

Witan sudah memiliki pengalaman bermain di timnas mulai level junior. Dia sudah bermain mulai level U-17, U-19, U-23, hingga kini menghuni skuad senior Garuda. Witan menjadi salah satu andalan utama Shin Tae-yong untuk membongkar lini pertahanan lawan.

3. Ikhsan Fandi
Ikhsan Fandi adalah striker andalan Singapura. Ikhsan Fandi bermain di klub kasta tertinggi Liga Norwegia, FK Jerv. Ikhsan juga sempat bermain di klub Norwegia lainnya selama 2 musim di Raussof. Ikhsan Fandi sempat mendapatkan panggilan trial di klub Segunda Division La Liga, Hercules. Sayangnya, Ikhsan tidak lolos trial. Ikhsan pun tidak mendapatkan kontrak seperti yang diharapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3116 seconds (0.1#10.140)