Selain Elkan Baggott, 3 Pemain Klub Eropa di Semifinal Piala AFF 2020 Singapura vs Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:34 WIB
loading...
A A A


Namun, Ikhsan tak patah semangat. Dia pindah ke negara Amerika Latin, Chile, untuk bermain di klun asal Chile, AC Barnachea, selama 2 musim. AC Barnachea adalah klub di kasta tertinggi Liga Chile.Setelah bermain di AC Barnachea 2 musim, Ikhsan Fandi pulang ke Singapura.

Ikhsan Fandi masih berusia 17 tahun saat pulang kampung di tahun 2016. Ikhsan bermain untuk klub Singapura, Home United. Ikhsan langsung mencatatkan debut di usia 17 tahun di Liga Singapura. Setelah bergabung dengan Home United, dia pindah ke Young Lions FC, klub Liga Primer Singapura lainnya. Ikhsan pun pindah ke Rausoof, Norwegia setelah bermain di Young Lions FC.

Ikhsan Fandi adalah anak dari Fandi Ahmad. Fandi Ahmad adalah pemain nasional Singapura yang pernah berkarier di Indonesia di klub Niac Mitra dan FC Groningen (Belanda). Tak heran, Ikhsan Fandi mewarisi bakat dari ayahnya saat ini.

Ikhsan Fandi menjadi satu-satunya pemain Singapura yang bermain di Eropa. Di timnas Singapura, ada juga saudara kandungnya, Irfan Fandi yang bermain di klub BG Pathum United (Thailand). Ikhsan Fandi jelas menjadi andalan timnas Singapura dengan kemampuan dan pengalamannya bermain di Eropa dan Amerika Latin yang begitu banyak.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)